Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah 3 Cara Ampuh Mengatasi : Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti Di Android

Inilah 3 Cara Ampuh Mengatasi : Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti Di Android – Apakah sobat menggunakan aplikasi Google Chrome untuk browsing internet di hp android? Hingga sekarang ini, semakin banyak pengguna android smartphone yang menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi web browser karena memang sangat mudah digunakan dan cepat proses loadingnya. Meskipun demikian, terkadang kita juga mengalami masalah saat menggunakan Chrome ini, misalnya : ketika sedang proses loading muncul peringatan seperti “Sayangnya Google Chrome Telah berhenti”. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut di hp android agar bisa normal kembali? Meskipun udah banyak blog atau website yang bahas tentang problem loading situs menggunakan web browser Mozila Firefox. Pada kesempatan kali ini, kita akan berbagi informasi seputar cara jitu mengatasi error saat proses loading web aplikasi Google Chrome terbaru.

Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti

Hampir semua pengguna internet pasti tahu apa itu Google Chrome yah, Terutama pada smartphone android biasanya memang menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi web browser nya? Perlu kita ketahui bahwa Google Chrome adalah aplikasi browser internet bawaan aslinya dari smartphone android. Oleh karena itu, sobat pengguna android pasti udah mengenal banget aplikasi browser milik Google.Inc ini. Banyak pengguna internet browsing menggunakan aplikasi Google Chrome karena tidak ada iklan yang tampil disana sehingga pengguna android tidak terganggu ketika sedang asyik browsing situs yang mereka sukai.

Banyak smartphone android yang udah di install otomatis aplikasi Google Chrome dari pabrikannya antara lain Samsung, Oppo, Asus Zenfone, Lenovo, Xiaomi, LG, Motorola, HTC, Smartfren Andromax, Vivo, Advan, Acer, OnePlus, Huawei, dan lainnya.  Karena chrome ini aplikasi punya Google, maka setiap pengguna android pasti pernah menggunakannya. Terlalu banyaknya pengguna aplikasi android Google Chrome tersebut, apalagi dalam waktu bersamaan terkadang kita mengalami masalah atau error ketika browsing menggunakan chrome tersebut. Mungkin diantara sobat semua, pernah juga mengalami error pada Chrome seperti ini “Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti” atau bahasa inggrisnya “Unfortunately Google Chrome Has Stopped”. Kira-kira apa penyebab browser Google Chrome berhenti secara tiba-tiba dan bagaimana cara mengatasi masalah pada Google Crome sob?

Kenapa Google Chrome tiba-tiba berhenti? Biasanya dsebabkan karena banyak aplikasi yang sobat jalankan sehingga membuat RAM penuh yang berakibat pada berhentinya aplikasi Google Chrome secara tiba-tiba atau mendadak. Hal itu bisa juga disebabkan karena menumpuknya file sampah, cache dan history browsing pada Google Chrome. Oleh karena itu, sebaiknya kita menghapus file tersebut secara rutin agar terhindar dari masalah terhentinya aplikasi Google Chrome, android lemot mapunun berat dalam menjalankan aplikasinya. Lalu, langkah apa saja yang perlu kita lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi Google Chrome berhenti secara tiba-tiba pada android?

Perlu Baca Ini : Daftar 20 Aplikasi Android Yang Menyedot Kuota Internet

Inilah 3 Cara Ampuh Mengatasi : Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti Di Android, yaitu:
  • Menghapus File Cache dan History
Cara pertama yang akan kita lakukan guna mengatasi berhentinya aplikasi Google Chrome tiba-tiba adalah menghapus atau membersihkan sampah pada perangkat android sobat. Untuk menghapus file sampah seperti Cache dan history browsing internet kita bisa menggunakan aplikasi Cleaner di android. Beberapa aplikasi cleaner di android gratis yang direkomendasikan antara lain : Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner dan CM Booster. Kita bisa mendapatkan aplikasi cleaner di Google Playstore, langsung download aja yah. Jika sobat udah berhasil download salah satu aplikasi cleaner diatas, selanjutnya install di hp android sobat. Sedangkan cara menghapus file sampah/cache secara manual, silakan ikuti tutorial menghapus file sampah menggunakan aplikasi cleaner di android dibawah ini :
## Buka menu Pengaturan -->> Setelan Tambahan -->> Management Aplikasi -->> Cari "Google Chrome" -->> Selanjutnya pilih "Hapus Cache". ##

  • Membersihkan Histori Pencarian Web
Cara kedua mengatasi terhentinya aplikasi Google Chrome tiba-tiba dengan membersihkan histori pencarian web atau riwayat pencarian di browser Chrome. Coba saja sobat rasakan ketika tidak pernah menghapus riwayat pencarian web Google Chrome selama 2 minggu bahkan hingga berbulan-bulan berturut-turut maka menyebabkan aplikasi Google Chrome akan terasa lemot atau berat loadingnya. Masalah yang sama bisa saja terjadi pada PC atau laptop yang sama-sama menggunakan aplikasi Google Chrome. Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Google Chrome yang berhenti tiba-tiba?  Berikut cara membersihkan histori atau riwayat pencarian web di aplikasi Google Chrome :
## Buka aplikasi Google Chrome -->> Tap Kanan -->> Riwayat , kemudian pilih "Hapus Data Penjelajah". ##
  • Menghapus Data Google Chrome di Android
Selain 2 cara mengatasi masalah error atau terhentinya aplikasi Google Chrome, masih ada 1 cara lagi yaitu menghapus data aplikasi Google Chrome di android. Perlu kita ketahui bahwa menhapus data aplikasi Crome tentu akan menghilangkan data basic, data login, setelan, cache, histori dan bookmark secara permanen. Jadi perlu kita simpan data-data penting seperti data login. Tulis dan simpan data penting di android tersebut. Untuk mengapus data Google Chrome di Android, simak upasannya dibawah ini yah: ## Buka menu Pengaturan -->> Setelan Tambahan -->>Management Aplikasi -->>Carilah aplikasi google chrome, kemudian pilih "Paksa Berhenti" dan Hapus Data ".

Baca Juga : Fitur Menarik Aplikasi HD Camera Ultra Di HP Android Terbaru

Sebagai catatan, bahwa kita tutorial diatas untuk melakukan penghapusan file cache pada smartphone android OS Lollipop V5.1.1. Jika sobat menggunakan smartphone yang berbeda tipe atau sistem maka silakan menyesuaikan sendiri metodenya yah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya kita melakukan pembersihan file sampah dan histori pencarian di android secara rutin dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi cleaner diatas.

Itulah pembahasan mengenai 3 cara mengatasi masalah dan error pada aplikasi Google Chrome yang bisa kita sampaikan edisi ini. Semoga artikel tentang aplikasi Google Chrome ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru 3 Cara Ampuh Mengatasi : Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti Di Android ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Inilah 3 Cara Ampuh Mengatasi : Sayangnya Google Chrome Telah Berhenti Di Android"