Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Daftar Aplikasi Android Untuk Mengatur Tune Atau Stem Gitar Mudah

Daftar Aplikasi Android Untuk Mengatur Tune Atau Stem Gitar Mudah - Sobat Idrisbrowsingan, Bagaimana kabar sobat semuanya? Moga aja kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Mungkin diantara sobat banyak yang suka main gitar terutama gitar listrik. Apalagi jaman sekarang cewek-cewek suka banget loh ama cowok yang pinter main gitar atau anak musik lah..hehehe. Sobat tertarik buat mencoba bermain gitar? Pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan beberapa aplikasi android untuk menyetel atau tune gitar agar tidak fals dan suara nada lebih mantabs.

Cara Mengatur Tune Atau Stem Gitar

Bermain alat musik gitar baik gitar biasa maupun gitar listrik (elektric) memang mengasyikan terutama yang udah jago banget gitarannya. Saking asyiknya main gitar terkadang sampe seharian terlena  dengan gitarnya bahkan sampe lupa makan dan minum. Namun sobat, pernahkah mengalami kesulitan dalam mengatur tone atau menyetel tone gitar agar lebih pas nadanya? Bagi seseorang yang udah ahli maen gitar sepertinya ga masalah yah akan tetapi bagi yang masih tahap belajar tentu perlu cara mudah dalam menyetel nada gitar atau stem gitar. Saat ini udah release beberapa aplikasi penyetelan nada gitar dengan aplikasi android. Ternyata di android juga udah tersedia aplikasi canggih untuk mengatur tone gitar yah, bagus banget ini sob. Jadi ga sabar juga ini pingin nyobain aplikasi pengatur tone gitar android.

Aplikasi android ini tentu saja sangat membantu sobat semuanya yang masih belajar dalam bermain gitar atau pemula dalam melakukan pengaturan tone atau stem gitar. Ga usah khawatir yah sob, karena cara menggunakan aplikasi pengatur tone gitar ini sangat mudah. Namun perlu kita ketahui bahwa aplikasi android ini ada gratis dan berbayar jadi nanti sobat tinggal pilih saja sesuai keinginannya. Biasanya sih kalau aplikasi berbayar kualitasnya juga lebih bagus daripada aplikasi android gratisan. Yuuk kita simak artikel daftar aplikasi android untuk mengatur tone atau stem gitar ini sampai selesai.

Beberapa aplikasi android untuk mengatur tune atau nada gitar :
  • Cifra Club Tuner
Cifra Club Tuner merupakan aplikasi android pengatur tune gitar gratis. Sobat bisa langsung download aplikasi gratis Cifra Club Tuner ini langsung di Playstore. Kemudian tinggal install saja dan mulailah mengatur tune gitar sobat. Cara nya mudah aja kok : buka aja aplikasi Cifra Club Tuner ini dan ambil gitar masing-masing yah. Kemudian petik string atau senar gitar sambil melihat tampilan dilayar hp android dan cek apakah udah sesuai apa belum pada Cifra Club Tuner.
Cifra Club Tuner Android

  • Pitchlab Guitar Tuner
Pitchlab Guitar Tuner ini ada yang versi gratis dan berbayar. Namun, meskipun gratisanya juga tetep bisa digunakan untuk mengatur nada dasar gitar dengan mudah kok. Jadi sobat ga usah khawatir yah, ga harus ngeluarin modal buat beli aplikasi Pitchlab Guitar tuner ini karena ada versi gratisnya. Seperti aplikasi android lainnya, sobat tinggal searching di playstore dengan ketikan "pitchlab guitar tuner". Jika udah ketemu, langsung saja download dan install di android yah. Cara menggunakan aplikasi Pitchlab Guitar Tuner yaitu buka aplikasi android ini dan mulailah memetik senar gitar, nanti akan ada petunjuk apakah harus dinaikan atau diturunkan senar gitarnya agar mendapatkan nada yang pas.
Pitchlab Guitar Tuner

  • Pro Guitar Tuner
Meskipun aplikasi gitar android ini gratis, namun Pro Guitar Tuner memiliki banyak fitur dan pilihan nada dasar sehingga memudahkan kita untuk mengatur tune atau stem gitar terutama bagi pemula. Cara menggunakannya juga cukup mudah seperti aplikasi tune gitar sebelumnya. Mungkin akan lebih jelas jika sobat sambil melihat video tutorial dari youtube.
Pro Guitar Tuner Android

  • Smart Chords Dan Tools
Hampir sama dengan Aplikasi Pro Guitar Tuner, Aplikasi Smart Chords ini juga dibekali dengan banyak fitur menarik tentunya akan memudahkan dalam mengatur tune gitar sobat sekalian. Pada aplikasi smart chords dan tools ini sobat tidak hanya mengatur tune atau stem gitar, akan tetapi sobat juga bisa memanfaatkan fitur instrument, tata letak kunci gitar,dll. Memang aplikasi gitar satu ini bagus banget buat pembelajaran pemula dalam bermain gitar yah.
Smart Chords Dan Tools

  • Guitar Tuna
Dari namanya mengunakan nama ikan tuna yah sob. hehehe. Kita bisa mendapatkan aplikasi Guitar Tuna ini di playstore, silakan sobat download dan langsung install saja aplikasi android ini. Mengenai cara menggunakan Guitar Tuna ini sangat mudah yah, bisa dikatakan seperti aplikasi sebelumnya. Malahan Guitar tuna memiliki keunggulan daripada aplikasi guitar yang lainnya yaitu sobat dapat melakukan pengaturan tone gitar lebih detail karena menggunakan indikator artinya jika nada hampir mendekati maka pada indikator akan mendekati titik nada akan pas posisinya. Menarik bukan?

Guitar Tuna Android

  • Pano Tuner
Aplikasi Pano Tuner Android ini juga mudah untuk melakukan stem gitar. Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini dengan download dari google playstore dan install yah. Cara menggunakan aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi sebelumnya seperti memetik senar gitar dan dipadukan dengan aplikasi ini untuk mencari nada yang pas.
Pano Tuner Android

Nah sobat idrisbrowsingan, ternyata udah ada 6 aplikasi android untuk mengatur tune gitar yah. Itulah pembahasan mengenai cara paling mudah mengatur tune atau stem gitar dengan aplikasi android yang ada di playstore. Semoga artikel idrisbrowsingan kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua terutama sobat yang suka main gitar. Jika berkenan, silakan bagikan artikel idribrowsingan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Daftar Aplikasi Android Untuk Mengatur Tune Atau Stem Gitar Mudah"