Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen – Sobat Idrisbrowsingan, bagaimana kabar sobat semuanya? Mudah-mudahan kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Maaf ya sobat semuanya, baru sempat mulai update artikel idrisbrowsingan lagi karena kemarin ada kesibukan kerjaan offline. Kalau ga salah edisi kemarin kita udah bahas bersama mengenai cara menonaktifkan sementara akun instagram. Mungkin diantara sobat ada yang masih bingung bagaimana cara permanen untuk menonaktifkan akun instagramnya. Pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan trik khusus menonaktifkan akun instagram secara permanen.

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang saat ini memiliki akun instagram. Biasanya seseorang yang mempunyai akun facebook juga aktif bermain instagram. Instagram memang sudah menjadi situs social media yang disukai banyak orang sehingga peringkat dan jumlah penggunanya semakin naik. Ternyata pengguna instagram ini tak hanya kalangan dewasa yah, faktanya social media instagram bisa digunakan bagi kalangan muda dan dewasa. Bermain Instagram memang sangat menyenangkan karena kita bisa membagikan foto dan video sesama pengguna instagram lainnya. Akan tetapi, terkadang kita merasakan bosan atau tidak nyaman dengan adanya komentar atau status lainnya yang ada di instagram tersebut. Oleh karena itu, ada sebagian orang yang ingin menonaktifkan akun instagram mereka baik dalam waktu sementara atau permanen.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen

Jika sobat berencana ingin beristirahat dari aktifitas instagram maka sobat bisa menonaktifkan akun instagram sementara waktu. Sobat bisa mencoba menonaktifkan akun instagramnya sesuai langkah-langkah yang sudah kita bahas sebelumnya. Namun, jika sobat idrisbrowsingan akan menonaktifkan akun instagram secara permanen atau menghapus instagram secara permanen tetapi belum mengetahui caranya karena memang pada aplikasi instagram di android tidak ada menu untuk menghapus instagram secara permanen.Untuk menghapus akun instagram lewat hp gampang kok kalau sobat ga punya pc atau laptop dirumah. Kita bisa masuk akun instagram masing-masing melalui beberapa web browser antara lain Google Chrome, UC Browser, Mozilla dan Opera Mini.

Yakin sobat ingin menonaktifkan akun instagram secara permanen? Karena kalau akun instagram bener-bener nonaktif permanen atau dihapus permanen maka sobat udah ga bisa melihat foto, video, like, followers dan komentar. Tak hanya itu, sobat juga ga bisa memulihkan akun instagram yang udah dihapus permanen atau akun instagram udah ga bisa digunakan lagi karena instagram udah benar-benar menghapus akun instagram kita secara permanen. Jadi, alangkah baiknya sobat pikirin dulu apakah akun instagram akan dinonaktifkan sementara waktu atau memang permanen saja.

Sebelum menghapus akun instagram sebaiknya kita membackup foto, video dan data lainnya kedalam memory hp atau laptop. Untuk cara menyimpan data foto maupun video dari instagram ke memory hp dan laptop tentu udah tau semua kan ya sob? Banyak kok caranya di internet, sobat tinggal coba googling ajah caranya di internet. Sekarang yakin yah, sobat memang ingin menghapus akun instagram secara permanen atau menonaktifkan akun instagram permanen? Simak langkah-langkah mudah menghapus akun instagram permanen ini yah.

Cara mudah menonaktifkan akun instagram permanen, yaitu :
  1. Buka web browser yang ada di hp android sobat dan kunjungi situs resmi Instagram : http://instagram.com/
  2. Setelah terbuka tampilan situs instagram, silakan sobat login akun instagram dengan memasukan username dan pasword instagram masing-masing.
  3. Kemudian ketikan dan kunjungi link berikut ini yah : https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan pilih salah satu jawaban, kenapa sobat ingin menghapus akun instagram? Lihatlah tampilan gambar dibawah ini yah.
    menghapus akun instagram permanen
  4. Setelah memasukan salah pilihan satu jawabanya, kemudian ketikan kode sandi/pasword instagram sobat dan pilih tombol "Hapus Akun Saya Secara Permanen". Lihat gambar capture dibawah ini yah.
    hapus akun instagram secara permanen
  5. Selanjutnya akan ada pemberitahuan seperti dibawah ini, sobat pilih "OK" untuk menonaktifkan akun instagram permanen.
    cara menghapus instagram secara permanen
  6. Selesai sudah. Akun instagram kita udah bener-bener dihapus permanen oleh pihak instagram, jadi kita tidak bisa menggunakan akun instagram tersebut dan tidak bisa mendaftar instagram dengan akun pengguna itu lagi.
Demikianlah langkah-langkah menonaktifkan akun instagram secara permanen, sobat bisa menonaktifkan akun instagram di hp android maupun pc laptop. Semoga artikel idrisbrowsingan tentang cara menghapus akun instagram ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya buat kita semua. Silakan bagikan artikel ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Akun Instagram Permanen"