Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Smartphone Mendukung Wireless Charging

Cara Membuat Smartphone Mendukung Wireless Charging - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar sobat semuanya? Semoga kita semua selalu dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Wireless charging atau mengecas hp menggunakan koneksi wireless mungkin masih terasa asing ditelinga kita.  Dahulu kita mengisi baterai hp menggunakan kabel charger yang dihubungkan ke sumber daya listrik. Nah, seiring majunya bidang teknologi kita tidak usah susah-susah lagi mengecas hp smartphone tanpa menggunakan kabel. Seperti apakah wireless charging tersebut? Pada kesempatan ini, idrisbrowsingan akan bagikan artikel mengenai Cara membuat smartphone mendukung wireless charging dengan mudah.

cara membuat smartphone mendukung wireless charging

Mengisi daya baterai menggunakan wireless charging memang sangat mudah apalagi jika smartphone yang sudah support fitur wireless charging atau smartphone model terbaru. Faktanya tidak semua model hp support wireless charging tapi kita masih bisa menemukan solusinya agar bisa mengisi baterai dengan wireless charger. Bahkan hp smatphone jadul sekalipun bisa loh kita setting agar bisa dilakukan wireless charging. Sobat semuanya ingin merasakan smartphone bisa wireless charging? Iya kan..hehehe.

Bagi model smartphone terbaru yang sudah support fitur wireless charging sudah pasti gampang pengaturanya agar bisa mengisi daya baterai tanpa kabel charger. Namun smartphone versi jadul juga masih bisa kita usahakan agar bisa mengecas baterai dengan wireless charger. Kita perlu hanya menambahkan sebuah alat atau part kecil berupa selembar plastik tipis yang berisi kumparan dan ditempel pada bagian belakang baterai smartphone. Lalu bagaimana cara pemasangan dan pengaturan agar smarthpone jadul bisa mengisi baterai dengan wireless charging?

wireless charging card for android

Cara mudah agar smartphone jadul bisa mengisi daya baterai menggunakan wireless charging, antara lain :
  • Siapkan alat atau part pengubah mode charger (plastik tipis yang berisi kumparan) di toko accessories ponsel, biasanya sih harganya sekitar 120 ribuan.
  • Siapkan smartphone yang sudah bisa koneksi wifi seperti android smartphone, windows phones dan iOS smartphone.
  • Buka casing belakang smartphone yang akan disetting wireless charging.
  • Lepas isolasi atau sticker pada alat pengubah mode charger tersebut. Jika tidak bisa langsung dikasih double tip ajah.
  • Perhatikan pin yang menonjol keluar pada alat pengubah mode charger terlebih dahulu sebelum memasangnya agar tidak terjadi kesalahan pemasangan wireless charging. Pin tersebut akan menghubungkan baterai dengan koneksi charger wifi pada smartphone kita.
  • Pasanglah alat wifi charger tersebut pada bagian belakang baterai smartphone kita, pastikan juga sticker tidak akan goyang bahkan terlepas dari baterai.
  • Jika semuanya sudah terpasang, kini saatnya melakukan ujicoba hasil setting wireless charging pada smartphone jadul.
  • Pasang tutup beterai atau casing smartphone kita kemudian cek pada layar tampilanya, Jika sudah muncul tulisan "wireless charging" artinya kita udah berhasil membuat smartphone jadul support wireless charging. Mantabs kan??
Baca Juga : Cara Bermain Game Android Bully Anniversary Edition Gratis


Nah, gampang kan cara pengaturan smartphone jadul agar bisa mengisi daya baterai tanpa kabel charger alias menggunakan wireless charger. Sebenarnya alat pengubah mode charger tadi terbagi 2 macam, yaitu :
  1. Universal Charger digunakan untuk smartphone dengan merk standar atau umum dipasaran.
  2. Special Charger digunakan untuk smatphone yang sudah support fitur wireless charger.
Demikianlah ulasan mengenai cara mengisi daya baterai smartphone tanpa koneksi kabel alias wireless charger. Semoga artikel idrisbrowsingan kali ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi sobat semuanya. Jangan lupa share atau bagikan artikel cara mengisi baterai smartphone dengan wireless charging melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Membuat Smartphone Mendukung Wireless Charging"