Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Flash Ulang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Terbaru

Cara Mudah Flash Ulang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Terbaru - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar sobat semuanya? Semoga kita semua selalu dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Berbicara tentang ponsel android samsung s6 memang sangat menarik perhatian kita semua terutama karena tampilan mewah dan fitur canggih didalamnya. Pada kesempatan kali ini Idrisbrowsingan akan bagikan tutorial cara melakukan flash ulang upgrade maupun downgrade samsung galaxy s6 /s6 edge.

Sebenarnya kenapa sih kita harus melakukan flash ulang? Ada beberapa alasan utama mengapa kita harus lakukan flash ulang ponsel kita, biasanya karena ada kerusakan software atau melakukan upgrade OS atau software pada ponsel tersebut. Dengan cara flasing ulang bisa berguna juga untuk melakukan upgrade downgrade dan mengatasi permasalahan pada Samsung S6 atau S6 Edge. Oleh karena itu, idrisbrowsingan bagikanlangkah-langkah cara mudah flash ulang pada hp android Samsung S6 dengan benar.

cara mudah flashing samsung s6

Berawal dari itu, Idrisbrowsingan ingin membantu diantara sobat semuanya yang ingin melakukan upgrade downgrade smartphone Samsung S6 nya. Akan tetapi, kami tidak bertanggung jawab atas apa saja yang terjadi pada samsung android sobat tercinta. Ingatlah, jika sobat hendak melakukan flash ulang smartphonenya, silakan perhatikan lebih detail dan ikuti langkah-langkah flash ulang Samsung S6 atau S6 Edge agar berhasil dengan baik.

Sebelum melakukan flash ulang, Siapkan terlebih dahulu peralatan tempur berikut ini :
  1. Download peralatan flash ulang seperti program dan software di SamMobile. Temukan dan download firmware lengkap untuk melakukan downgrade upgrade smartphone Samsung Galaxy S6 maupun S6 Edge.
  2. Download versi terakhir dari ODIN 3.
  3. Selanjutnya download Samsung SmartSuit atau Samsung USB Driver.
  4. Kabel samsung USB original yah.
  5. PC atau laptop untuk melakukan proses flash ulang dan downgrade upgrade samsung S6 nya.
Pertama, pada kolom pencarian firmware kita masukan type model android smartphone kita, kemudian klik search.
download firmware samsung galaxy s6
Kemudian pilih negara dan pilih XID atau XSE (Indonesia). Selanjutnya akan ada tampilan seperti dalam screenshot gambar dibawah ini.
pilih negara samsung galaxy s6 firmware download

Selanjutnya klik model firmware dan pilih reguler download.

Cara Flash Ulang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Jika semua peralatan baik hardware maupun software sudah lengkap, kini tiba saatnya melakukan flash ulang hp samsung galaxy S6 atau S6 Edge nya. Namun, sebelum melakukan flashing sebaiknya lakukan back up data terlebih dahulu karena proses flashing ini artinya akan mereset semua data yang ada dalam ponsel samsung galaxy S6 tersebut.

Inilah langkah-langkah flash ulang Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge, yaitu :
  • Jangan lupa back up data yang ada pada smartphone Samsung Galaxy S6 tersebut.
  • Install Samsung driver atau SmartSuit di PC atau Laptop.
  • Matikan Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge.
  • Selanjutnya kita lihat hp samsung S6 atau S6 Edge kita, lalu masuk ke download mode dengan cara menekan tombol Home + Volume Down + Power secara bersamaan hingga masuk mode download. Kemudian tekan Volume Up sekali untuk melanjutkan proses download, seperti gambar dibawah ini.
    Download Mode Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge
  • Berikutnya jalankan Odin3 V3.10.7 dan sambungkan Samsung S6 atau Samsung S6 Edge ke pc atau laptop menggunakan kabel USB original samsung. Pastikan pada ID:COM Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge sudah terdeteksi Odin3 V3.10.7.
  • Masukan firmware Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge pada tab AP.
  • Pastikan semuanya sudah siap, Saatnya tekan tombol Start untuk memulai flashing Samsung Galaxy S6 atau Samsung galaxy S6 Edge.Tunggulah sampai proses flash smartphone Galaxy S6 atau S6 Edge ini selesai.
    Flash Samsung Galaxy S6 Atau S6 Edge Dengan Odin3
  • Proses Flash Samsung galaxy S6 atau Samsung galaxy S6 Edge berhasil sukses maka akan muncul tulisan PASS.
    Selesai Flash Samsung Galaxy S6 Atau S6Edge Odin3
Demikianlah langkah-langkah cara melakukan flash ulang, downgrade maupun upgrade pada Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Edge via Odin3 V3.10.7. Semoga artikel idrisbrowsingan tentang cara flash samsung galaxy s6 ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan share atau bagikan artikel idrisbrowsingan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Mudah Flash Ulang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Terbaru"