Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi 4G/LTE Hilang Pada Xiomi Redmi 3 Pro Tanpa Root Miui 8

Cara Mengatasi 4G/LTE Hilang Pada Xiomi Redmi 3 Pro Tanpa Root Miui 8 - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar sobat semuanya? Mudah-mudahan kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Xiomi Android smartphone kini menjadi hp android yang banyak disukai kebanyakan orang pengguna android. Smartphone android Xiomi ini memiliki fitur canggih namun harga relatif murah dibanding dengan android smartphone merk lain. Pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan tutorial cara mengatasi 4G/LTE hilang pada xiomi redmi 3 pro tanpa root.

Setelah update miui 8 pada xiomi redmi 3 pro biasanya akan berdampak pada hilangnya pilihan setting 4G atau LTE bahkan tidak bisa 4G/LTE. Efek hilangnya pilihan 4G/LTE ini memang membuat bingung para pengguna hp xiomi redmi 3 pro android karena smartphone android xiomi redmi 3 pro ini sudah support 4G/LTE. Mungkin sudah banyak blog atau situs yang membahas tentang permasalahan hilangnya settingan 4G atau LTE pada Xiomi redmi 3 pro pasca update miui 8. Tak ada salahnya jika idrisbrowsingan juga membahas tentang cara mengembalikan pilihan 4G/LTE pada xiomi redmi 3 pro tanpa root dan bootloader masih terkunci. Simak terus artikel idrisbrowsingan ini sampai selesai yah.

Untuk mengatasi masalah hilangnya settingan 4G atau LTE pada xiomi redmi 3 pro tanpa root kita memerlukan beberapa peralatan sesuai spesifikasi berikut ini :
  • PC atau laptop OS windows 7, 8, 8.1 dan 10 64 bit.(32 bit tidak support)
  • MiFlash Tool, Silakan download!
  • TWRP r.e.c.o.v.e.r.y oleh cofface, Silakan download!
  • ido-TWRP-3.0.2.0, Silakan download!
  • Software Fix_LTE_MIUI8.zip, Silakan download!
Tutorial berikut ini hanya untuk mengatasi hilangnya 4G atau LTE pada xiomi redmi 3 pro yang belum root, kalau xiomi redmi 3 pro yang sudah root akan dijelaskan di akhir artikel ini. Setelah download semua software diatas, kita install MiFlash Tool terlebih dahulu. Kemudian ekstrak file MiFlash Tool dan TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface. Untuk software lainnya, biarkan saja tidak perlu di ekstrak. Langsung saja ikuti langkah-langkah untuk mengembalikan pilihan 4G/LTE pada xiomi redmi 3 pro dibawah ini.

Langkah-langkah mengatasi hilangnya pilihan 4G/LTE pada xiomi redmi 3 pro setelah update miui 8, yaitu :
  • Tekan tahan tombol power dan volume up, tujuanya agar smartphone kita masuk mode download.
  • Sambungkan smartphone xiomi redmi 3 prime atau pro ke pc atau laptop dan pastikan terkoneksi dengan baik. Untuk memastikannya cek pada device manager pc atau laptop kita. Maka akan muncul tanda koneksi sudah benar seperti gambar ini.
    qualcomm hs usb qdloader 9008
  • Bukalah Mi Flash Tools yang sudah kita install tadi. Kemudian klik tombol refresh, maka device xiomi redmi 3 pro kita akan muncul seperti dibawah ini.
    refresh mi flash xiaomi redmi 3 pro
  • Klik browse pada MiFlash Tool, kemudian arahkan ke folder dimana kita mengekstrak file ido-TWRP-3.0.2.0. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
    mi flash xiaomi redmi 3 pro
  • Selanjutnya klik flash. Tunggulah beberapa saat hingg status flash complete. Setelah flash complete dan sukses maka cabut koneksi dari pc atau laptop. Kemudian tekan tombol power dan volume down agar xiomi redmi 3 pro masuk pada boot Fastboot.  Trus colokan kembali usb xiomi redmi 3 pro tersebut ke pc atau laptop.
  • Bukalah folder TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by Cofface yang udah kita ekstrak tadi. Kemudian bukalah recovery.bat, nanti akan muncul tulisan atau gambar seperti dibawah ini :
    recovery.bat TWRP r.e.c.o.v.e.r.y by cofface
  • Ketika muncul gambar seperti diatas, langsung tekan enter. Selanjutnya akan muncul gambar yang mirip dengan gambar diatas, kemudian tekan enter sekali lagi.
  • Driver xiomi redmi 3 sudah sukses terinstall, maka akan ditandai dengan munculnya tulisan fastboot seperti gambar dibawah ini.
    xiomi redmi 3 fastboot TWRPr.e.c.o.v.e.r.y by cofface
  • Tunggulah proses diatas sampai selesai, kemudian tekan enter. Langkah ini memang banyak menunggu yah. Jadi setelah tekan enter tadi, kita masih tunggu lagi yah sampai proses selesai. Jika sudah selesai maka xiomi redmi 3 akan booting ke TWRP.
  • Setelah booting TWRP selesai, silakan lihat hp xiomi redmi 3 nya. Jika sobat ingin mengubah setingan bahasa, tinggal geser saja misalkan bahasa inggris. Kemudian pilih mount dan pastikan pada mount system partisinya read-only sehingga kita bisa menerima update secara OTA. Selanjutnya kembalilah ke menu awal.
  • Koneksikan android xiomi redmi 3 ke pc atau laptop. Selanjutnya copy file Fix_LTE_MIUI8.zip ke internal memori (jangan sampai salah yah..heheh).
  • Balik lagi ke redmi 3, kita tekan atau tab install in TWRP dan pilih Fix_LTE_MIUI8.zip lalu swipe atau geser untuk flash. Tunggulah proses ini sampai selesai, kemudian lakukan wipe cache/dalvik.
  • Setelah itu reboot android xiomi redmi 3 pro kita dan tunggu sampai selesai yah. Setelah reboot selesai, periksalah pada setting mobile network dan pilihan LTE sudah muncul lagi.
Baca Juga : Cara Ampuh Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Terbaru


Itulah tadi langkah demi langkah cara mengatasi hilangnya pilihan 4G/LTE  pada xiomiredmi 3 atau pro tanpa root miui 8. Semoga artikel idrisbrowsingan ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya buat kita semua. Silakan share atau bagikan artikel idrisbrowsingan tentang cara mengatasi 4G/LTE hilang pada redmi 3 pro ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi 4G/LTE Hilang Pada Xiomi Redmi 3 Pro Tanpa Root Miui 8"