Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ampuh Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Terbaru

Cara Ampuh Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Terbaru - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar semuanya hari ini? Semoga kita semua masih dalam karunia rahmat dan hidayah serta lindungan Allah SWT. Bagi pengguna handphone android sudah pasti akan mengalami update hampir semua aplikasi androidnya. Update aplikasi pada android smartphone maupun tablet bertujuan untuk memperbaiki bugs dan memberikan pengembangan atau fitur baru pada aplikasi android tersebut sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna android handphone atau tablet. Pada kesempatan ini Idrisbrowsingan akan bagikan tutorial cara menghentikan auto update aplikasi android.

Cara Ampuh Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

Update otomatis aplikasi android kadang membuat kita kesal apalagi jika kuota internet hampir habis sehingga proses update aplikasi terhenti sebelum selesai update 100%. Kondisi ini tentu saja akan membuat boros kuota internet. Kebanyakan orang lebih memilih mematikan auto update aplikasi android pada smartphone maupun tablet miliknya. Ada beberapa keuntungan mengapa kita menghentikan update otomatis aplikasi android yaitu menghembat paket data internet yang sudah kita beli dan membaca terlebih dahulu kemudian memberikan ijin akses update aplikasi android tersebut. Mungkin banyak blog yang membahas tentang cara menghentikan auto update aplikasi android. Namun tak ada salahnya jika Idrisbrowsingan juga membagikan trik khusus mematikan update otomatis pada aplikasi androidnya.

Bagaimanakah cara mematikan auto update Google playstore di android? Langsung saja simak artikel idrisbrowsingan ini hingga selesai yah. Sebenarnya ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk menghentikan fitur update otomatis aplikasi pada android smartphone dan tablet.

Cara ampuh menghentikan atau mematikan update otomatis aplikasi android pada smartphone dan tablet, antara lain :
  • Menghentikan fitur update otomatis semua aplikasi android. Untuk menghentikan update otomatis semua aplikasi android, ikutilah langkah-langkah berikut ini :
Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

  1. Buka aplikasi Google PlayStore, selanjutnya pilih tombol menu dan tab setting.
  2. Kemudian klik option "Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis.
  3. Selesai sudah sobat idrisbrowsingan, Android smartphone sudah aman dari update otomatis semua aplikasi android.
  • Menghentikan update otomatis aplikasi android satu persatu. Untuk cara mematikan fitur update otomatis aplikasi android satu persatu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :
Mematikan Auto Update Aplikasi Android

  1. Bukalah aplikasi Google Playstore. Kemudian cari aplikasi yang sudah diinstall tapi ingin diatur update aplikasinya. Contoh saja pada aplikasi Google Maps, kita tidak ingin Google Map auto update.
  2. Klik uncheck atau jangan centang pada option Allow Automatic Updating.
  3. Selesai. Jika ingin update otomatis aplikasi, tinggal pilih atau centang option ada aplikasi tersebut.
Baca Juga : Cara Mendaftar Google Allo Di Android dan iOS Smartphone

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghentikan fitur update otomatis aplikasi android pada smartphone dan tablet. Semoga artikel idrisbrowsingan ini bisa menambah pengetahuan kita dan ada manfaat buat kita semua. Jangan lupa share atau bagikan artikel tentang cara ampuh menghentikan otomatis update android dan tablet ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link artikel dalam blog ini.

1 comment for "Cara Ampuh Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Terbaru"

  1. thanks bro, saya juga update artikel tentang ini, tapi agak beda ya?
    apa karena androidnya berbeda?

    kumbal dan folback ke mediablog4you

    ReplyDelete