Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ampuh Bersihkan Layar Smartphone Terbaru

Cara Ampuh Bersihkan Layar Smartphone Terbaru - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar semuanya hari ini? Semoga kita semua dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Fakta membuktikan bahwa smartphone telah menjadi hp paling laris diseluruh penjuru dunia. Hampir tiap orang di negeri ini memiliki android smartphone maupun iOS smartphone. Dari kalangan bawah sampai atas dan umur anak-anak hingga dewasa sudah paham banget cara pengoperasian android smartphone. Sebagai pengguna smartphone tersebut, pernahkah terpikir bagaimana cara membersihkan layar lcd smartphone yang aman?

Biasanya setiap saat kita memegang smartphone untuk berkomunikasi lewat telp, sms, whatshapp, BBM, media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya. Faktanya layar smartphone pasti akan menampakkan sidik jari tangan kita dan terlihat kotor oleh debu atau minyak yang menempel pada layar smartphon. Memang kotornya layar lcd smartphone mustahil kita hindarkan karena setiap saat menggunakan smartphone. Oleh karenanya kita perlu membersihkan layar ponsel smartphone tersebut agar terjaga keindahannya dan terlihat bersih. Pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan cara aman membersihkan layar smartphone.

Cara Ampuh Bersihkan Layar Smartphone

Ada beberapa type smartphone yang sudah dibekali dengan pelindung layar sehingga tidak akan ada sidik jari yang menempel pada layar smartphone. Meskipun demikian, masih saja ada sidik jari dan kotoran lain yang menempel meskipun tidak terlalu kelihatan oleh mata kita. Namun, kebanyakan ponsel pintar yang beredar dipasaran negeri ini belum dibekali alat pelindung layar. Kita perlu membersihkan layar smartphone agar terlihat lebih terawat dan enak dipandang mata. Idrisbrowsingan kali ini akan share langkah ampuh dan aman bersihkan layar hp smartphone kita.

Sebenarnya bagaimana sih cara paling aman dan ampuh untuk membersihkan bekas sidik jari di smartphone kita? Langsung saja yah kita menuju point utama guna membersihkan layar smartphone. Simaklah beberapa cara ampuh bersihkan layar smartphone berikut ini :

cara merawat membersihkan layar smartphone

  1. Sebelumnya matikan smartphone agar tidak merespon jika layar lcd terkena gesekan atau sentuhan. Bersihkan layar smartphone dengan sedikit cairan khusus pembersih layar elektronik. Perlu kita ingat, penggunaan cairan khusus alat elektronik ini jangan berlebihan karena tidak semua layar smartphone mampu menahan pengaruh cairan tersebut.
  2. Gunakanlah kain microfiber untuk menggosok layar smartphone dengan membentuk pola lingkaran kecil. Lakukanlah pelan-pelan dan sehalus mungkin agar tidak menimbulkan baret pada layar smartphone. Sebagian orang memanfaatkan tisu, kapas atau kain lembut untuk membersihkan layar lcd smartphonenya. Akan tetapi kain microfiber merupakan pilihan terbaik untuk membersihkan bekas sidik jari pada smartphone.
  3. Jika kita membersihkan layar smartphone menggunakan cairan khusus pembersih alat elektronik sebaiknya jangan di lap hingga kering. Biarkan saja lembab sedikit karena nanti juga akan kering dengan sendirinya. Namun, jika tidak memiliki cairan khusus pembersih alat elekronics langsung saja bersihkan dengan menggunakan kain microfiber secara perlahan.
Baca Juga : Cara Nonaktifkan Komentar Foto Instagram Terbaru

Demikianlah beberapa cara ampuh untuk membersihkan layar smartphone dari debu dan kotoran lainnya. Semoga artikel idrisbrowsingan kali ini bisa bermanfaat dan memberikan manfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel idrisbrowsingan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link dalam blog ini.

2 comments for "Cara Ampuh Bersihkan Layar Smartphone Terbaru"

  1. mantap

    https://dasarbahasainggris.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om, sudah berkunjung ke blog sederthana ini..

      Delete