Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Trik SEO Blog Terbaru 2016

Trik SEO Blog Terbaru 2016 - Sobat Idrisbrowsingan, maaf banget yah dah lama ga update artikel blogging disini karena kesibukan aktifitas ofline..Sok sibuk ceritanye!! hehehe. Kalau pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai perbedaan akun google US dengan Indonesia, kini kembali kita belajar bareng tentang Trik SEO Blog terbaru 2016. Sebenarnya trik optimasi SEO ini tentunya sudah banyak blog atau website yang ngebahasnya. Akan tetapi ga ada salahnya jika kita bahas juga diblog idrisbrowsingan ini tentang Trik SEO blog terbaru 2016. Sapa tau diantara temen2 blogger semuanya masih ada yang belum tahu tentang SEO Blog 2016. Pada dasarnya SEO blog itu sama saja dari tahun ke tahun hanya saja ada beberapa update dari pihak GOOGLE.
Trik SEO Blog 2016
Trik SEO Blog 2016
Nah sobat idrisbrowsingan, bagaimana trik optimasi SEO terbaru 2016 ini? Tahun 2016 ini, google lebih sepesifik dan teliti dalam memilih website atau blog mana yang akan menempati halaman pertamanya (Page One Google). Google menerapkan algoritma baru atau pun kebijakan baru bahkan salah satu algoritma google yang melarang suatu blog melakukan optimasi SEO secara berlebihan.

Trik SEO 2016 ini saya dapat dari beberapa blog yang saya rangkum kesamaannya agar lebih mudah dipraktekan buat teman teman blogger semuanya. Langsung saja kita pelajari bersama tentang trik SEO blog terbaru 2016 ini antara lain :
  1. Gunakan salah satu keyword atau niche blog sebagai nama domain. Jika kita mencari sesuatu dengan mengetikan kata kata  atau yang biasa disebut kata kunci (keyword) dalam search engine google, maka yang keluar dalam hasil pencarian biasanya situs ato blog yang mengandung kata yang kita ketik tadi. Berarti akan lebih baik jika nama domain menggunakan keyword suatu blog yang akan dibuat.
  2. Menggunakan Aged Domain. Aged Domain adalah domain yang sudah terindeks oleh google dan search engin lain sehingga menguasai SERP yang bagus di mata search engine terutama google. Kualitas aged domain dapat kita lihat dengan angka PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority). Semakin tinggi angka PA dan DA, berati semakin bagus kualitas Aged Domain tersebut. Sekarang ini banyak temen temen IM yang menjual Aged Domain dengan harga sangat terjangkau, akan tetapi tetap pilihlah domain yang sesuai dengan niche blog atau website kita/
  3. Gunakan SEO Template Blog. Setelah mendapatkan domain, kini saatnya untuk memilih dan menggunakan template blog yang SEO Friendly. Tentu saja tmplate SEO friendly ini juga harus memiliki kecepatan loading, responsive dan tampilan blog yang bagus.
  4. Meta dan title tag SEO Friendly. Pada template yang terkini sudah banyak yang menggunakan meta tag dan title tag yang sesuai dengan SEO Blog. Kita tinggal memasukan deskripsi dan keyword sesuai blog pada meta dan title tag.
  5. Kualitas artikel yang baik dan keasliannya. Kini saatnya mulai membuat artikel sesuai niche blog kita. Buatlah artikel dengan topik yang sedang dicari banyak orang, berkualitas (gunakan kata kunci/keyword sewajarnya saja) dan hindari artikel copy paste dari blog lain. Karena google sangat tidak menyukai suatu blog atau situs yang berisi artikel copy paste dari blog lain.
  6.  Permalink atau tautan permanen dan Deskripsi Penelusuran. Permalink adalah link url artikel blog kita. Gunakan judul artikel yang pendek sehingga permalinknya akan utuh dan tidak terpotong, tentunya akan berpengaruh pada SEO artikel blog tersebut. Kemudian pada kotak deskripsi penelusuran, sebaiknya dikosongkan saja karena akan berpengaruh dalam menempati page one google.
Demikianlah artikel tentang Trik SEO Blog Terbaru 2016.. Silahkan dipaktekan pada blog sobat semuanya, semoga hasilnya sesuai dengan keinginan kita semua agar artikel blog kita tampil pada halaman pertama google. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share atau bagikan artikel idrisbrowsingan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Trik SEO Blog Terbaru 2016"