Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Web Hosting Terbaik

Tips Memilih Web Hosting Terbaik - Sobat Idrisbrowsingan, sudah lama saya tidak sempat update blog ini harap maklum karena kesibukan sebagai kuli pabrik setiap harinya. Kali ini akan kita bahas tentang cara memilih web hosting mana yang terbaik sesuai keinginan dan target user/pasar kita. Pada artikel sebelumnya kita sempat membahas juga mengenai kenapa blog sepi pengunjung, hal ini ada kemungkinan pengaruh dari pemilihan hostingnya. Kalau jaman dahulu sebelum era 2000an, perusahaan penyedia hosting maupun domain masih terhitung sedikit. Namun berbeda sekali dengan sekarang ini, banyak sekali perusahaan penyedia hosting/domain baik lokal maupun internasional dengan beragam pilihan, benefit dan harga yang ditawarkan.

web hosting terbaik

Kembali ke point utama, bagaimana cara memilih layanan web hosting terbaik? Karena banyaknya perusahaan penyedia web hosting tersebut, terkadang membuat kita bingung dalam memilihnya. Bahkan sudah terlanjur order hosting, tapi ada saja yang tidak sesuai dengan keinginan kita dan pada akhirnya membuat kita kecewa. Oleh karena itu, mari kita bahas beberapa hal dalam memilih hosting terbaik sesuai keinginan kita antara lain :
  • Periksa berapa lama perusahaan web hosting, tujuannya agar kita bisa mengetahui kredibilitas atau kualitas perusahaan tersebut dalam layanan jasa penyedia hosting maupun domain. Semakin lama perusahaan hosting tersebut berdiri, mempunyai kemungkinan kualitas layanan jasa hosting lebih baik.
  • Lokasi perusahaan layanan jasa hosting maupun domain. Hingga saat ini ada beberapa perusahaan hosting yang tidak mempunyai lokasi fisik yang jelas (rata rata reseller individu maupun group). Mengapa kita harus mengetahui lokasi fisik perusahaan penyedia hosting tersebut? Hal ini bertujuan untuk antisipasi jika ada masalah dengan layanan hosting, sehingga kita bisa contact secara langsung dengan CS perusahaan hosting tersebut.
  • Cek harga dan cermati secara detail spec kualitasnya. Jangan tergiur dengan harga yang murah, sebaiknya cek lebih detail spec hosting dan kenapa harganya bisa murah, apakah ada promo atau memang harganya murah.
  • Layanan dan support CS perusahaan hosting kepada konsumen. Saat hendak melakukan order hosting, pastinya kita memperhatikan layanan CS dari perusahaan penyedia hosting tersebut. Ini sangat bermanfaat jika suatu saat kita mengalami kesulitan atau masalah tentang hosting yang kita order tadi.
  • Lokasi server hosting. Pilihlah lokasi server hosting sesuai dengan target user dari website atau blog kita. Jika target pengunjung website adalah orang indonesia maka sebaiknya memilih server indonesia atau singapura (yang dekat dengan lokasi target pengunjung). Sebaliknya jika, target user adalah orang amerika, maka pilihlah server yang berlokasi di Amerika atau terdekat lainnya.
  • Bacalah lebih teliti testimonial dari pelanggan terhadap perusahaan penyedia hosting. Sebagian besar isi testimonial biasanya membicarakan yang baik baik saja, jarang terdapat kekurangan atau kritikan kepada penyedia hosting. Sebaiknya kita lebih teliti dalam membaca testimonial, semakin banyak pelanggan mengisi testimonial yang baik, kemungkinan penyedia hosting ini patut dipercaya kualitasnya.
Demikianlah beberapa hal yang berkaitan dalam memilih hosting terbaik baik untuk lokal maupun luar negeri. Sebaiknya kita meneliti lebih dalam lagi sebelum memutuskan untuk order hosting pada perusahaan penyedia hosting tersebut. Semoga artikel idrisbrowsingan tentang cara memilih web hosting terbaik ini bermanfaat bagi semuanya. Jika berkenan silakan share atau bagikan artikel ini secara langsung melalui sosial media atau secara offline.

Post a Comment for "Tips Memilih Web Hosting Terbaik"