Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Simple Mempercepat Loading Blog

Cara Simple Mempercepat Loading Blog - Sobat Idrisbrowsingan, Kebanyakan pengunjung blog atau website akan menyukai artikel yang bagus, sesuai yang mereka cari dan loading blog cepat. Tentu saja jika blog kita loadingnya lama, maka pengunjung akan merasa tidak sabar, kesal dan kecewa saat mengunjungi blog tersebut. Dan pada akhirnya mereka akan mengunjungi blog lain yang lebih cepat loadingnya dan sesuai artikel yang di inginkan.

speed loading blog

Lalu, bagaimana agar mempercepat loading blog dan menarik pengunjung sebanyak mungkin? Dalam artikel blogging kali ini, kita akan sedikit membahas tentang trik simple agar loading blog menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Perlu kita ketahui, Ada beberapa hal yang menyebabkan loading page pada blog menjadi lama. Diantaranya adalah ukuran atau size template terlalu besar karena kebanyakan file gambar dengan resolusi tinggi. Selain itu, banyaknya iklan yang memakai plugin java script juga berpengaruh pada loading page dan blog terasa berat loadingnya.

Langsung saja kita menuju ke cara simple agar blog loading lebih cepat :
#caranya simple yah dan tidak sulit, karena hanya menambahkan kode script dibawah ini pada edit HTML template, tepat diatas kode </head>, Scriptnya adalah :

 <script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$("img").lazyload({placeholder :
"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP8aJJ5JcAd9kKXnrnODSfAK9IRM0Wzlb2oFTg0BuVAM6ypHUWOjyuxDxm2DuIXBvWm-y96q0NVcpdutMN5jRhXFsrg9Ia2iEJfs7GmlVQRT4nWRFjRFsKuNU8fMhawHtc55sqQATfi3E/",threshold
: 200});
});
</script>


Setelah menempatkan kode script diatas, langsung save template dan lihatlah hasilnya, semoga blog yang kita pasang script tersebut loading lebih cepat dari sebelumnya. Jika berkenan, silakan share artikel tentang blogging ini kepada teman yang lain, tentu saja dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Simple Mempercepat Loading Blog"