Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Melihat Traffic Blog atau Website dengan Mudah

Cara Melihat Traffic Blog atau Website dengan Mudah - Sobat Idrisbrowsingan, suatu blog atau website biasanya dikatakan bagus dan berkualitas jika didukung dengan traffic pengunjung blog yang tinggi. Sebagai seorang blogger atau webmaster, ada baiknya kita selalu memantau traffic website atau blog milik sendiri maupun orang lain. Hal inibertujuan untuk terus meningkatkan kualitas dan penyemangat update artikel sebuah blog atau website.

Kadang kadang kita juga penasaran kan, berapa sih pengunjung atau visitor website yang terkenal itu? Nah semua itu akan terjawab melalui beberapa cara yang dibahas dalam artikel kali ini. Saat ini sudah banyak blog/website yang menggunakan tools canggih untuk melihat traffic pengunjung blog, antara lain melalui Histats, Similar Web dan Statshow. Sobat idrisbrowsingan sendiri terbiasa menggunakan Statshow, karena tidak perlu memasang widget dalam website seperti halnya Histats agar terdeteksi traffic nya.

Bagaimanakah cara melihat traffic sebuah blog/website menggunakan Statshow? Gampang saja caranya, silakan sobat idrisbrowsingan ikuti langkah berikut ini :
1. Kunjungi situs web Statshow.
2. Masuk ke homepage, kemudian ketik alamat url blog atau website yang akan dilihat traffic nya dan tekan tombol search. Contoh saja : tipskesehatan-ku.tk

Melihat Traffic Blog


3. Selanjutnya kebawah lagi, maka akan terlihat beberapa informasi mengenai blog atau website seperti tampilan berikut :

# Website Worth    : Harga jual website
# Pageviews           : Halaman yang dilihat pengunjung atau visitor ( Daily, Monthly, Yearly )
# Visitor                 : Jumlah pengunjung atau visitor website ( Daily, Monthly, Yearly )
# Ads Revenue      : Penghasilan dari iklan ( Daily, Monthly, Yearly ).
4. Selain tampilan diatas, masih banyak lagi informasi mengenai blog/website yang kita tuju ( lihat kebawah lagi, akan ada beberapa informasi mengenai domain, hosting, Grafik statistic, dll ).

Demikianlah salah satu cara untuk melihat traffic blog sendiri maupun milik orang lain. Semoga artikel yang idrisbwrowsingan sampaikan kali ini bermanfaat buat semuanya. Jika berkenan, silahkan share atau bagikan artikel ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Melihat Traffic Blog atau Website dengan Mudah"