Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Blogwalking Itu Jalan Jalan Antar Blog

Blogwalking Itu Jalan Jalan Antar Blog - Blogwalking istilah dalam dunia blogging merupakan cara jitu untuk mendapatkan backlink gratis ke blog kita. Blogwalking artinya melakukan kunjungan ke blog lain yang mempunyai niche sejenis dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan, silaturahmi antar blogger dan mendapatkan backlink gratis dari blog yang kita kunjungi. Selain itu, aktifitas blogwalking dikenal bisa meningkatkan SEO ( Search Engine Optimation ) sebuah blog. Tetapi blogwalking yang seperti apakah, agar tidak dianggap spam?

Blogwalking atau Jalan Jalan antar Blog
Blogwalking atau Jalan Jalan antar Blog
Dalam melakukan aktifitas blogwalking atau jalan jalan antar blog untuk meningkatkan SEO blog ini hendaknya memperhatikan beberapa hal atau etika agar tidak dianggap spam, antar lain :
1. Bacalah artikel blog yang kita kunjungi, kemudian berkomentarlah yang sopan dengan mengucap salam, menyapa nama pemilik blog dan komentar yang baik. Isilah kotak komentar dengan beberapa baris kalimat tentang isi artikel, atau bisa mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan artikel tersebut.
2. Jangan memberikan isi komentar yang pendek ataupun sama dengan komentar pada blog lain, karena akan dianggap spam ( duplikat komentar ).
3. Hindari berkomentar pendek yang hanya berisi pujian karena tidak efektif dan dianggap spam.
4. Isilah komentar yang sewajarnya sesuai topik dalam artikel.

Bagaimana Blogwalking yang medapatkan backlink atau meningkatkan SEO blog kita? Ada 2 pilihan yang berpengaruh dalam menciptakan backlink ( SEO Blog ), yaitu : kita dapat meletakan backlink pada isi komentar dan nama komentator. Pada nama komentator, pilihlah jenis komentar Name/Url atau komentar dengan OpenID, selanjutnya letakan nama atau url blog pada nama komentar. Dengan cara seperti itu, kemungkinan besar kita akan mendapatkan backlink dan meningkatkan SEO blog. Sebenarnya aktifitas blogwalking memang mempunyai banyak manfaat bagi para blogger dan blog nya masing masing.

Berikut ini beberapa manfaat dari blogwalking atau jalan jalan antar blog :
1. Mendapatkan ilmu pengetahuan dari membaca berbagai artikel blog orang lain.
2. Sebagai ajang silaturahmi antar blogger melalui comment, kemudian bisa berlanjut menjadi teman blogger bahkan lebih.
3. Menaikan trafik blog yang kita kunjungi sehingga lebih bagus kualitas blognya.
4. Kita akan mendapatkan backlink dari blog yang kita kunjungi, secara tidak langsung akan menaikan trafik blog kita juga.

Demikianlah beberapa manfaat dari blogwalking atau jalan jalan antar blog. Semoga artikel tentang blogging ini bermanfaat bagi teman teman sesama blogger dan lainnya. Jika menurut teman teman bermanfaat, silahkan share atau bagikan artikel ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan sumber artikel dalam blog ini.

5 comments for "Blogwalking Itu Jalan Jalan Antar Blog"

  1. ayo gan jalan jalan kemari

    http://omibnu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om ibnu udah berkunjung dimari, semoga semakin lancar ngeblog nya..Amiin Ya Allah

      Delete
  2. emang jalan jalan yang paling bermanfaat ya jalan jalan nya anak bloger, kalo kata guru sosial ane dulu waktu masih sekolah istilahnya tuh "simbiosis mutualisme" yakni kegiatan yang saling menguntungkan, yang punya blog untung, tamunya juga untung

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. makasih om .udah mau nyempetin berkunjung ke blog sederhana ini..

      Delete