Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Eror 404 Pada Custom Domain Blogspot Tanpa WWW

Cara Mengatasi Error 404 Pada Custom Domain Blogspot Tanpa WWW, Eror seperti ini biasanya terjadi pada blogspot yang menggunakan custom domain TLD. Contohnya seperti custom domain pada blog ini, pada awalnya link domain tipskesehatan-ku.tk juga tidak bisa diakses tanpa menggunakan link url lengkap www.tipskesehatan-ku.tk. Nah kondisi seperti ini terkadang mengganggu kenyamanan pengunjung blog sendiri. Mereka terbiasa hanya mengingat nama domain tipskesehatan-ku.tk tanpa menggunakan www, karena akan lebih simple. Akibatnya secara otomatis blog juga akan ikut sepi pengunjung karena mereka akan berpindah ke blog lain. Untuk mengatasi masalah tersebut, dalam kesempatan kali ini akan kita bahas tentang Cara mengatasi error 404 custom domain blogspot agar dapat diakses tanpa menggunakan www.

setting pengalihan custom domain
setting pengalihan custom domain
Kali ini kita ambil contoh pada blog saya yang lain. Sebagai gambaran cara setting pada blogger dasboard, lihatlah gambar diatas ini. Langkah langkah untuk mengatasi error 404 pada custom domain blogspot tanpa WWW sebagai berikut :
1. Masuk dasboard blogger (blogspot).
2. Pilih pada submenu Setelan (Setting) ===> Dasar (Basic).
3. Cek pada setelan Penerbitan / Alamat Blog, Jika menggunakan custom domain TLD dan tetap menggunakan hosting blogspot memang rata rata permasalahan pada setelan ini. Conteng saja pada kota pengalihan alamat blog, sehingga ketika pengunjung mengeklik link blog tanpa www ( misal : tipskesehatan-ku.tk ), maka secara otomatis akan dialihkan ke link url www.tipskesehatan-ku.tk.
4. Pilih simpan (Save)

Selesai sudah setelan yang kita lakukan pada blog, agar tidak terjadi error 404 pada saat pengunjung mengeklik link custom domain blog tanpa www. Semoga artikel tentang Cara Mengatasi Eror 404 Pada Custom Domain Blogspot Tanpa WWW ini bermanfaat buat teman teman semuanya. Silahkan share atau bagikan artikel tentang blogspot ini kepada teman yang lain melalui akun media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya, dengan menyertakan link sumber artikel ini.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Eror 404 Pada Custom Domain Blogspot Tanpa WWW"