Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Main Youtube Kok Dapet Uang, Intip Caranya Yuuuk!!

Main Youtube Kok Dapet Uang, Intip Caranya Yuuuk!!. Buat kebanyakan Imers mungkin udah ga asing lagi dengan kata itu. Akan tetapi buat temen yang masih awam tentang internet marketing bisa jadi hal baru loh. Pertanyaanya, Bagaimana bisa kita main youtube kok malah dapet uang, ada juga malah kita yang bayar karena harus beli pulsa quota internet. Sebenarnya trik ini sudah lama dan banyak blog lain yang sudah share tata caranya, tapi tidak ada salahnya kan kalau saya kembali share disini. Youtube adalah situs terbesar di dunia yang menyediakan berbagai macam video, music klip, movie maupun video lainnya. Nah, untuk bisa menikmati hasil dari youtube kita harus bekerjasama dengan Youtube ini. Bentuk kerjasamanya seperti kita upload video original ke dalam channel akun Youtube kita.

Okay kalau begitu, langsung saja kita bahas tata cara main youtube tapi dapet uang :
  1. Sebelumnya pastikan kita sudah punya akun Gmail, Youtube Video dan Youtube Adsense. Jika belum punya akun Youtube Adsense, silahkan daftarkan akun Gmail dalam Youtube Adsense.
  2. Buatlah video unik, lucu atau tutorial yang belum pernah di upload youtube. (Video tidak boleh melanggar hak cipta). Lebih baik lagi jika video tersebut bermanfaat buat youtubers yang lain.
  3. Login akun Youtube dan Mulailah upload video tersebut kedalam channel youtube kita, Screenshoot seperti dibawah ini.( Klik text Upload, kemudian klik tanda panah atas ) ambil video dari folder PC atau Laptop.
    Upload Video Youtube 
  4. Setelah Upload selesai, dilanjutkan dengan isilah keterangan pada Info Dasar ( judul dan deskripsi video ), Monetise ( Setting monetise video ) dan Setelan Lanjutan.Isi keterangan video sebelum publish 
  5. Setelah Setting video selesai, saatnya klik Publish. Selesai sudah upload dan publish video tersebut maka akan terlihat tanda dolar ijo pada menu Pengelola Video atau Video Manager.Tanda dolar ijo pada video monetise
  6. Dengan tanda dollar ijo seperti gambar di atas, berarti kita sudah sukses dalam upload dan publish video beserta monetise nya. Selanjutnya youtube akan menerapkan atau menampilkan iklan pada video yang kita monetise tadi. Semakin banyak view video kita maka semakin besar juga kesempatan untuk mendapatkan dollar dari internet.
Demikianlah beberapa tahap atau langkah dalam proses upload video, publish video dan monetise video youtube guna mendapatkan pundi pundi dollar dari youtube. Semoga video yang telah kita monetise tadi banyak view dan bisa menghasilkan uang. Semoga artikel Main Youtube Kok Dapet Uang, Intip Caranya Yuuuk!! ini bermanfaat buat teman teman semuanya. Amiin Ya Allah

1 comment for "Main Youtube Kok Dapet Uang, Intip Caranya Yuuuk!!"

  1. peluang buat dapetin dollar nie, daripada youtube buat ntn film mlulu....makasih share ilmunya yah, tetep semangat ngeblog yah gans..

    ReplyDelete