Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti Template Pada Blogspot

Cara Ganti Template Pada Blogspot, Teman teman blogger IDRIS BROWSINGAN pernahkah mencoba akan mengganti template pada blogspot anda? Ataukah anda ingin mengganti template blog agar lebih keren dan menarik dimata pengunjung blog? Edisi kali ini, saya akan sharing tentang cara mengganti template blog anda khusus blogspot. Perlu kita ketahui bahwa tenplate atau theme blog adalah suatu desain halaman pada blog yang berupa gambar dan syle blog serta komponen lainya sehingga tergabung dalam satu program atau aplikasi blog tersebut. Sebenarnya apakah tujuan utama kita mengganti template blogspot tersebut? Mungkin tujuannya agar penampilan blog kita terlihat SEO bagus, keren, elegan dan fast loading. Jika template blog kita terlihat bagus dan fast loading, kemungkinan besar pengunjung blog akan betah/nyaman untuk berlama lama membaca artikel dalam blog tersebut.

Langsung saja kita masuk ke pokok pembelajaran hari ini tentang cara mengganti template sebuah blogspot. Marilah ikuti tahap tahap berikut :
1. Login dasboard blogger anda , kemudian pilih pada blog yang akan diganti templatenya sehingga tampilan seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya pilih menu Template pada panel sebelah kiri dan klik Cadangkan/Pulihkan.

cara ganti template blogspot1
2. Kemudian akan ada 2 pilihan pada tahap selanjutnya, lihatlah gambar dibawah ini. Pilih Unduh template lengkap untuk menyimpan/download template lama blog kita. Hal ini sebagai cadangan apabila kita akan menggunakan template lama kembali. Selanjutnya pilih Telusuri untuk mengambil file template xml dan pilih Unggah, tunggu sampe proses loading selesai. Jika kita tidak akan menggunakan template lama, tahapnya bisa langsung pilih Telusuri dan Unggah file template yang baru.
   
cara ganti template blogspot2
3. Selesai sudah proses ganti template pada blogspot kita. Untuk melihat hasilnya, silahkan ketik alamat url blog pada browser internet.

Demikianlah tahap tahap cara ganti template pada blogspot. Jangan lupa, tunggulah artikel selanjutnya dalam blog kami tercinta ini.  Semoga artikel ini bermanfaat buat teman idrisbrowsingan semuanya. terutama bagi blogger setia blogspot. Amiin Ya Allah.

Post a Comment for "Cara Ganti Template Pada Blogspot"