Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Sederhana Jualan Online Di Facebook

Cara Sederhana Jualan Online Di Facebook, boleh jadi ini menjadi salah satu cara dari banyaknya cara jualan online melalui internet. Pada awal berkembangnya situs media sosial FACEBOOK ini kebanyakan hanya digunakan untuk update status tentang suasana hati, aktifitas dan menambah pertemanan dalam situs tersebut. Aktualnya, dengan memanfaatkan media facebook tersebut kita bisa menambah teman ataupun mempertemukan teman yang sudah lama tidak bertemu. Bahkan teman sewaktu sekolah SD, SMP, SMA ataupun Perguruan Tinggi pun bisa kita temui disana.
contoh halaman facebook

Nah dengan berbagai kelebihan sosmed facebook tersebut, kita bisa memaksimalkan kegunaan facebook untuk berjualan secara online. Taukah anda, apa itu jualan online? Secara sederhana, jualan online bisa di artikan dengan jualan melalui internet, bbm ataupun whatsap. Untuk itu, marilah kita kupas tentang Cara Sederhana Jualan Online Di Facebook. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui, antara lain :
  1. Kenapa kita berjualan online di facebook? Dengan semakin berkembangnya teknologi internet di indonesia bahkan seluruh dunia, jualan tidak hanya ofline tetapi juga secara online yaitu memanfaatkan media internet terutama facebook. Jualan secara ofline dengan membuka toko atau kios akan lebih maju jika kita bantu secara online di facebook.
  2. Apa kelebihan jualan online di facebook? Sebagian besar orang-orang di indonesia atau luar negeri dari usia sekolah ( mungkin SMP) hingga dewasa menggunakan sosmed facebook tersebut. Biasanya kita menambah teman, menjalin keakraban antar teman sekolah, teman bermain, teman kerja dll. Bahkan tak jarang sanak saudara jauh juga menjadi lebih dekat melalui facebook tersebut. Nah dengan banyaknya pengguna facebook tersebut, kita bisa menyisipkan usaha jualan online kita melalui facebook. Menarik bukan teman teman Idris browsingan semuanya?
  3. Produk atau barang apa saja yang dapat dijual di facebook? Ada banyak produk atau barang yg bisa kita jual di facebook antara lain : Produk Elektronik (HP,Tablet,Laptop,Camera dll), Pakaian atau Baju, Sepatu Sendal, Peralatan Make Up atau Kosmetik, Obat Herbal, Makanan atau Snack, Makanan Khas Daerah, Kerajinan Daerah atau Produk Jasa. Pokoknya banyak lah, kita bisa mencari peluang produk lain yang bisa dijadikan objek jualan online di facebook tersebut.
  4. Bagaimana dengan modal jualan online di facebook? Dengan berjualan online di facebook, kita bisa meminimalisir modal usaha karena tidak memakai toko atau kios, tidak perlu stock barang terlalu banyak dan bisa menjual barang atau produk dari orang lain. Tetapi berjualan online tetap jalan, meskipun kita sedang liburan bahkan tidur sekalipun karena internet akan selalu online.
  5. Apa kiat sukses jualan online di facebook? Agar berjualan online di facebook lancar dan maju, kita bisa mulai dengan menambah teman agar jangkauan update status facebook kita semakin luas. Bisa juga dengan membuat halaman fanspage tentang jualan online kita, bergabung dengan grup jualan online di facebook dan sering2 lah update status promo jualan online di facebook tetapi jangan terlalu sering yah. Karena nanti malah di anggap spam dan teman facebook kita merasa tidak nyaman dengan status fb kita. Yah, Update status jualan produk sewajarnya saja harus ada selingan status diluar jualan tersebut. Untuk masalah harga, sebaiknya pasang harga kompetitif artinya murah tapi tidak murahan tetapi juga tidak kemahalan. Untuk menambah order penjualan, bisa juga dengan menerapkan harga promo dalam jualan online tersebut.
Dari beberapa hal pertanyaan dan uraian diatas mungkin bisa membuka fikiran kita tentang cara jualan online di facebook. Nah, kita bisa memulai jualan online di facebook dari hal yang paling kecil dulu. Ingat temans, Untuk mencapai puncak atas kita melalui banyak tahapan dan kita lalui langkah demi langkah hingga akhirnya mencapai puncak kesuksesan. Semoga artikel tentang cara sederhana jualan online di facebook ini bermanfaat untuk teman teman tercinta semuanya.

Post a Comment for "Cara Sederhana Jualan Online Di Facebook"