Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Internet Error Atau Hilang

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Internet Error Atau Hilang - Untuk kamu para pengguna smartphone pasti pernah mengalami yang namanya sinyal internet error atau hilang atau biasa di sebut juga sinyal down. Apalagi jika smartphone kamu di jadikan sebagai hotspot wifi sendiri untuk koneksi internet laptop atau notebook. Saat sedang asik asiknya berselancar di dunia maya dan kemudian tiba tiba smartphone yang kita pakai sinyal internetnya hilang jleeeb....,nah bagaimana rasanya?? pasti kesal kan.


Sebenarnya ada beberapa cara sederhana dan mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi sinyal internet yang tiba tiba hilang atau down. Mau tau bagaimana cara mengatasi sinyal internet hilang atau down? yuuk bareng bareng kita simak.

Cara Mudah Mengatasi Sinyal Internet Error Atau Hilang

1. Nyalakan Mode Pesawat Dan Matikan Lagi


Jika tiba tiba sinyal internet kamu tiba tiba lemah atau hilang, silahkan coba nyalakan model pesawat untuk beberapa saat, atau sekitar 2 menit dan kemudian matikan. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan koneksi internet yang hilang tadi dengan mencari koneksi internet baru di daerah terdekatmu. Saya sering memakai cara seperti ini jika tiba tiba sinyal internet smartphone saya error, dan selalu berhasil.

2. Matikan Data Seluler Dan Nyalakan Lagi


Cara yang kedua untuk mengatasi sinyal internet yang error atau hilang yaitu dengan cara mematikan koneksi internet dalam beberapa saat, semisal 3 - 5 menit agar smartphone kamu kembali stabil terlebih dahulu. Jika di rasa sudah stabil, silahkan nyalakan kembali koneksi internet smartphonemu.

3. Reset Pengaturan Jaringan


Jika Smartphone kamu sering di jadikan sebagai hotspot seluler, atau wifi pribadi untuk laptop kamu, lalu kemudian kamu mengalami hal seperti wifi terhubung namun tidak dapat mengakses internet. Hal yang harus kamu lakukan yaitu mereset pengaturan jaringan. Caranya yaitu silahkan cari pada pengaturan umum =>Reset => Reset Pengaturan Jaringan.

4. Restart Smartphone


Cara lain untuk mengatasi sinyal internet yang hilang yaitu dengan merestart smartphonemu. Hal ini bertujuan untuk merefresh ponsel yang sebelumnya pusing menjadi lebih fresh kembali. Cara seperti ini juga sudah biasa di lakukan oleh banyak pengguna smartphone dalam mengatasi susah sinyal. Pasti kamu juga sudah tidak asing lagi dengan cara ini kan.

Itulah beberapa cara sederhana dan mudah untuk mengatasi sinyal internet yang tiba tiba error atau hilang. jika cara cara diatas sudah di lakukan, dan sinyal internet juga tak kunjung datang, mungkin memang sedang ada gangguan jaringan dari operator, atau bisa juga memang tempat kamu berada tidak terjangkau sinyal internet.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Sinyal Internet Error Atau Hilang"