Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bahaya, Jangan Lakukan Ini Di Facebook

Bahaya, Jangan Lakukan Ini Di Facebook- Facebook sekarang ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Dengan facebook semuanya bisa di lakukan. Berbagi foto, video, membuat status, berjualan, dan banyak lagi. Namun diantara itu semua, perlu kita ketahui juga bahwa facebook juga dapat membuat kita bahaya. Kenapa demikian? karena entah sadar atau tidak, segala aktivitas dan informasi pribadi yang kita tampilkan pada facebook dapat memberikan risiko buruk bagi kita sendiri.


Maka dari itu, kita juga harus tetap waspada dan juga tidak sembarangan memasang informasi pada laman facebook kita. Berikut ini ada beberapa informasi yang sebaiknya jangan di tampilkan atau di unggah di laman facebook kita.

1. Nomor Telepon

Nomor telepon memang sangat penting, namun jangan pernah menampilkan informasi nomor telepon pada laman Facebook anda. Karena bisa saja anda jadi sasaran para orang jahat yang memanfaatkan nomor telepon anda.

2. Tanggal Lahir

Tahukan anda bahwa tanggal lahir bisa menjadi alat untuk penjahat siber yang ingin mengetahui informasi finansial seperti rekening bank anda. Maka dari itu, jangan pernah sekalipun memasang informasi tanggal lahir pada Facebook anda jika tak ingin uang anda melayang.

3. Berteman dengan Orang-orang Terdekat

Bertemanlah dengan orang orang yang anda kenal baik dan juga dapat kamu percayai. Hal ini akan mengurangi dampak buruk untuk anda karena kejahatan dunia maya.

4. Status Hubungan

Perlu anda ketahui bahwa status hubungan sebernarnya tak perlu diumbar di Facebook. Karena hal tersebut juga dapat mengganggu pikiran anda.

5. Infomasi Kartu Kredit

Penting, jangan sekali kali menampilkan informasi mengenai kartu kredit anda di Facebook apa pun alasannya. Karena hal ini akan membahayakan anda.

6. Pekerjaan dan Atasan

Perlu di perhatikan juga, berteman dengan atasan di Facebook juga bukan hal yang terlalu baik. Karena apabila mereka melihat aktivitas anda atau membuat status yang kurang baik, pasti akan sangat memalukan. Makanya gunakan Facebook secara santai dan menenangkan serta bebas dari pekerjaan.

7. Stop Unggah Lokasi

Stop, jangan pernah mengunggah lokasi anda dimanapun anda berada. Karena orang yang memiliki niat buruk bisa saja berbuat jahat kepada anda. Karena dengan melihat Facebook, mereka sudah bisa menemukan anda.

8. Jangan Unggah Tempat dan Waktu Liburan Anda

Anda juga tak perlu mengunggah lokasi saat sedang berlibur. Akan lebih baik jika ingin mengunggah foto-foto liburan jika sudah sampai di rumah. Karena jika anda melakukannya hal itu, kemungkinan orang asing akan mengetahui bahwa anda sedang tak berada di rumah. Bisa saja rumah anda akan menjadi sasaran orang orang melakukan kejahatan.

9. Stop Unggah Foto Anda Dan Anggota Keluarga

Banyak orang yang suka mengunggah foto anak anaknya di laman Facebook. Perlu di ketahui, apabila anda berteman dengan banyak orang, apalagi orang yang tak begitu dikenal, mengunggah foto anak dapat sangat membahayakan keselamatan mereka.

10. Jangan Unggah Alamat Sekolah Anak

Sama seperti halnya dengan informasi di atas, jangan pernah mengunggah informasi kegiatan yang sedang dilakukan anak anda di laman Facebook. Karena hal ini juga dapat membahayakan mereka. Orang orang jahat bisa saja memanfaatkan lokasi anak anda.


Post a Comment for "Bahaya, Jangan Lakukan Ini Di Facebook"