BELAJAR BLOGGER DAN BERBAGI PENGALAMAN

IDRIS BROWSINGAN ~ BELAJAR BLOGGER

Wednesday, 28 February 2018

Galaxy S9 Dan S9 Plus Resmi Meluncur


Baru baru ini raksasa smartphone asal korsel ini resmi meluncurkan produk terbarunnya yaitu Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Ponsel teranyar ini dikenalkan dalam gelaran akbar Mobile World Congress 2018 di Barcelona mulai hari Senin 26.02.2018 hingga Kamis 01.03.2018. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memang menjadi gosip masyarakat dunia dengan berbagai rumor. Sekarang raksasa asal Korsel itu akhirnya membuka rahasia yang berbulan bulan lalu mejadi gosip sebelumnya. Sebagai ponsel flagship kedua smartphone ini dibekali dengan spesifikasi tinggi, baik dari S9 maupun S9 Plus, kedua ponsel ini sama sama mengusung keunggulan kamera.

President Head of IT & Mobile Communications Division DJ Koh dalam sambutannnya mengatakan, bahwa interaksi yang terbangun antara manusia dengan smartphone sangat erat. Hal ini akhirnya memengaruhi kebiasaan manusia dalam menggunakan smartphone. DJ Koh  juga menambahkan, jika Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir menjawab kebutuhan masyarakat milenial. Karena mereka membutuhkan smartphone tidak hanya tangguh tapi juga elegan.

Kamera pada kedua smartphone ini diklaim memiliki aperture ganda yang mampu melakukan penyesuaian secara otomatis dalam kondisi pencahayaan tertentu ibarat mata manusia. Saat cahaya dirasa sangat banyak seperti pada siang hari, maka aperture kamera akan membuka pada f/2.4. Nah Sebaliknya, jika kondisi pencahayaan minim dan gelap, maka aperture kameranya akan membuka lebih lebar hingga menyentuh angka f/1.5 keren sekali kan.

Tak hanya sebatas itu saja, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga dibekali dengan OIS atau Optical Image Stabilization yang diklaim mampu meminimalisasi noise ketika melakukan pemotretan dalam keadaan cahaya sangat minim. Kamera ponsel yang menyasar segmen high-end tersebut juga dibekali dengan fitur super slow motion yang mampu menangkap objek lebih teliti. Kebanyakan kamera biasa hanya memiliki kemampuan 240 fps, namun kamera Duo Galaxy S9 ini mampu menyentuh angka hingga 960 fps.


Berbeda dengan S9, S9 Plus ditambahkan satu buah kamera di bagian belakang bodinya, sehingga untuk pembeli yang memilih Galaxy S9 Plus akan mendapatkan opsi dual kamera yang mampu mengambil gambar dengan efek bokeh layaknya menggunakan kamera profesional. Menyesuaikan kemauan pasar, dua ponsel tersebut lahir dengan desain layar modern. Kalau kata Samsung ‘Infinity Display’ dengan aspek rasio layar AMOLED 18:9. Untuk Galaxy S9 memiliki bentang layar seluas 5,8 inci. Kemudian lebih lega untuk Galaxy S9 Plus dengan bentang layar 6,2 inci.

Untuk mendukung sistem keamanan, Samsung juga menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya. Letaknya berada persis di bawah kamera utama. Untuk keamanan selain sensor sidik jari, yaitu samsung menambahkan face recognition dan pemindai iris mata. Kemudian untuk performa, samsung Galaxy S9 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bergantung pada wilayah target pasar. Kapasitas RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Kemudian untuk Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal seluas 256 GB. Kedua memori ini masih sanggup dimasksimalkan sampai 400 GB dengan memasang slot MicroSD.

Untuk kekuatan baterainya yaitu 3.000 mAh untuk Galaxy S9, kemudian 3.500 mAh untuk Galaxy S9 Plus. Di dukung pula kemampuan fast charging atau pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel. Untuk Harga ponsel Galaxy S9 akan di banderol sebesar EUR 847 atau sekitar Rp 14,2 juta, kemudian untuk Galaxy S9 plusnya di banderol EUR 997 atau sekitar Rp 16,8 juta. Kedua  smartphone tersebut hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Black, Grey, Coral Blue, dan Purple. 


Galaxy S9 Dan S9 Plus Resmi Meluncur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fitria alfatah
Previous
Next Post »

BERI PENDAPAT ANDA