Daftar 20 Aplikasi Android Yang Menyedot Kuota Internet

Daftar 20 Aplikasi Android Yang Menyedot Kuota Internet – Semakin berkembangnya smartphone android dan iOS maka imbasnya semakin banyak peminat atau pengguna smartphone di seantero bumi ini. Teknologi canggih yang disematkan dalam ponsel genggam tersebut sangat menggiurkan daya minat kebanyakan orang. Tak luput jika Orang yang sebelumnya tidak menggunakan smartphone jadi beralih membeli dan menggunakan smartphone android tersebut. Sobat akan menemukan banyak aplikasi android yang tersedia dan tinggal memilih saja aplikasi mana yang akan digunakannya. Dari sekian aplikasi android ada yang berbayar dan gratisan. Tak hanya itu, aplikasi android juga bisa digunakan ketika sedang offline atau tanpa kuota internet data namun ada aplikasi android baru bisa digunakan secara online ketika ada kuota internet data yang tersedia dalam hp android tersebut.

Aplikasi Android Penyedot Kuota Internet

Perlu kita ketahui bahwa ada beberapa aplikasi android yang menguras banyak kuota internet. Jadi kuota internet sobat akan cepat habis karena tersedot oleh aplikasi android yang di install dalam hp sobat. Makanya tidak heran jika belum lama isi kuota internet tapi udah habis lagi karena ada kemungkinan selain dari penggunaan browsing internatm, chatting dan game online, kuota internet juga bisa cepat habis karena penganruh aplikasi android yang terinstall di smartphone tersebut. Lalu aplikasi apa saja sih yang berpengaruh membuat borosnya kuota internet pada hp android sobat? Jadi penasaran nih, pingin tau juga apa yg jadi penyebab cepet habis nya kuota internet. So, simak artikel tentang aplikasi android penyedot kuoata internet ini sampai selesai yah.


Pada kuartal pertama tahun 2017 ini Sang Developer software anti virus Avast telah merilis produk barunya yakni Avast Android App Performance dan Trend Report kuartal 1 (Q1) 2017. Apa yang ada dalam laporan tersebut? Salah satunya, laporan tersebut menyebutkan adanya tentang aplikasi android paling menguras kuota internet. Lebih rinci lagi, dalam daftar aplikasi paling banyak menguras kuota dibagi lagi menjadi 2 kategori yaitu Start Up dan Penggunaanya. Start Up artinya kategori aplikasi yang aktif secara otomatis. Daftar aplikasi kategori Start Up paling banyak menyedot kuota internet secara berturut-turut 5 besar antara lain Facebook, Instagram, Yahoo! Japan, Firefox Browser, The Weather Channel. Sedangkan 5 posisi dibawahnya antara lain aplikasi Whatsapp, Google Chrome, Du Battery Saver, Facebook Lite dan Google Play Store.

Aplikasi Penyedot Kuota Internet startup Avast


Ternyata 10 aplikasi yang sering kita gunakan di android tersebut paling banyak menghabiskan kuota internet, lebih parahnya saat tidak digunakan secara aktif atau mode standby. Sebaiknya agar kuota internet tidak cepat habis atau terlalu boros, jangan aktifkan aplikasi-aplikasi tersebut diatas dan lebih baik lagi jika hapus aktifitas latar belakangnya untuk mengatur kuota internet agar lebih awet, apalagi jika kita tidak terhubung dengan wifi pasti menguras kuota internet banget tuh. Bisa-bisa pengeluaran bulanan membengkak buat beli kuota internet yah sob. Hehee. Yuuk, lanjut lagi ulasan kategori aplikasi penguras kuota internet dilihat dari penggunanya.

Aplikasi Penyedot Kuota Internet Penggunaanya Avast

Aplikasi android paling banyak menguras kuota internet berdasarkan kategori penggunaanya, pada pisisi pertama ditempati oleh Netflix. Lengkapnya 10 besar yang paling banyak menghabiskan kuota internet antara lain Netflix, Soptify, Snapchat, BBC News, Line, Microsoft Outlook, Clean Master, Samsung Watch ON, Amazon For Tablets dan PicsArt Photo Studio & Collage. Ternyata oh ternyata, Netflix adalah aplikasi android paling banyak menguras kuota internest berdasarkan penggunaanya. Nah sekarang kita semua udah tau kan, aplikasi android mana aja yang beresiko menguras banyak kuota internet pada smartphone sobat. Tinggal bagaimana kita untuk lebih bijaksana dalam menggunakan aplikasi android tersebut agar bisa menghemat kuota internet.


Nah sobat semuanya, demikianlah pembahasan mengenai 20 aplikasi android yang banyak menyedot kuota internet edisi kali ini. Semoga artikel tentang beberapa aplikasi android penguras kuota internet ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru tentang aplikasi android tersebut melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

BERI PENDAPAT ANDA