Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membuat Blog Yang Bagus

Tips membuat blog yang bagus sangat diperlukan terutama bagi pemula yang sedang belajar membuat blog maupun artikel. Blog yang bagus tentu dilihat tidak dari judul blognya saja namun juga perlu diperhatikan tampilan dan juga isi kontennya. Nah, pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan beberapa tips membuat blog yang bagus dan bermanfaat buat pengunjung.

Mengetahui tips membuat blog yang bagus terutama tampilannya merupakan cara yang gampang-gampang susah. Selain itu kita juga harus mengetahui trik-trik tertentu agar dapat membuatnya berhasil terutama ketika usia blog 1 hingga 3 bulan.

Tips Membuat Blog Yang Bagus

Tips Membuat Blog yang Bagus

Berikut ini terdapat beberapa tips membuat blog agar terlihat bagus :

1. Topik

Sebelum blog terbuat kita harus memikirkan topik apa yang cocok untuk blog kita nantinya. Menentukan topik ini sangatlah penting karena dapat menentukan kualitas serta dapat mempengaruhi konten yang kitabuat nantinya. Usahaka agar membuat topik suatu blog agar sesuai dengan hobi atau hal yang kita kuasai supaya di masa depan nanti kita tidak kan merasa kesulitan untuk mengisinya dengan artikel.

Baca Yang Ini : Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula

Dalam menentukan topik kita juga harus memilih yang memiliki tingkat persaingan yang rendah namun tetap disukai oleh pengunjung. Hal ini juga dapat mempengaruhi tingkat penghasilan misalnya saja jika kita mendaftarkan blog kita di adsense.

2. Memilih Platform Blog

Ada banyak platform blog yang dpaat kita pilih. Namun yang paling populer yaitu blogspot, wrdpress.com, serta wordpress.org. Platform juga ada uang hosted dan self hosted. Untuk hosted sendiri diibaratkan sebagai blog yang kita miliki menumpang pada mereka (blogspot dan wordpress.com).
Sedangkan untuk self hosted yaitu membuat blog atau website yang merupakan milik kita 100% namun harus membayar untuk nama hosting yang kita buat.

3. Konten

Nah agar konten yang kita buat berkualitas maka kita harus menggunakan artikel yang SEO friendly. Artikel yang SEO friendly akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencarian di google. Silakan saja sobat juga baca artikel mengenai tips blog agar cepat terindeks Google. Carilah tema konten artikel yang memiliki tingkat persaingan yang rendah namun dengan banyak viewer.
Untuk kepadatan kata pada konten juga harus selalu diperhatikan sebab dengan memiliki artikel yang memiliki kepadatan kata yang tinggi artinya juga besar kemungkinan artikel kita memiliki peluang besar mudah terindeks di mesin pencarian. Usahakan untuk membuat artikel tidak kurang dari 500 kata.

Mengetahui Tips Membuat Blog Yang Bagus

Dari beberapa tips yang disebutkan di atas kita paling tidak mengetahui apa saja yang diperlukan untuk membuat blog menjadi lebih bagus. Langkah yang tepat serta isi konten yang berkualitas merupakan hal yang dapat dicapai. Dengan memiliki blog yang bagus tentu akan meningkatkan jumlah pengunjung di blog kita.

Baca Juga : Tips Buat Blog Lebih Menarik

Demikian beberapa tips membuat blog yang bagus semoga dapat menambah informasi serta dapat memberikan manfaat bagi kita semu. Silakan bagikan artikel mengenai trik khusus membuat blog yang bermanfaat ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Tips Membuat Blog Yang Bagus"