Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ampuh Mengoptimalkan Blog Tips For SEO

Cara Ampuh Mengoptimalkan Blog Tips For SEO - SEO (Search Engine Optimation) adalah sebuah usaha untuk meningkatkan traffic blog melalui mesin pencari. Ada beberapa web mesin pencari (web search engine) yang perlu kita ketahui, misalnya Google, Yahoo, Bing, Ask, Yandex, AOL, DuckDuckGo, dan lain sebagainya. Semakin populer sebuah blog, maka akan semakin besar kemungkinan pencapaian traffic-nya. Maka dari itu, peran SEO tidak akan berguna jika tidak didukung oleh kualitas konten blog. Berikut ini ada beberapa blog tips for SEO yang dapat digunakan sebagai referensi. SEO sendiri akan sangat berarti dan bersinergis jika didukung oleh konten yang berkualitas dan original.

Tips Blog For SEO

Beberapa Blog Tips For SEO :

1. Jumlah postingan blog banyak

Ini dia salah satu tips utama agar blog dapat muncul di halaman Google. Semakin banyak seorang bloger memposting artikelnya, maka akan ada banyak kesempatan untuk meraih hati Google. Namun tetap saja, para bloger tidak boleh melupakan tips sebelumnya tentang postingan yang fokus.

2. Isi blog harus tetap fokus

Pastikan bahwa blog yang dibuat hanya fokus pada satu atau dua tema saja. Karena semakin banyak tema yang dibahas dalam blog, maka pihak Google sendiri akan kebingungan dalam menentukan jenis kata kunci apa yang harus digunakan di mesin pencariannya.
Silakan sobat baca artikel tentang : Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula

3. Desain untuk bentuk tema

Blog tips for SEO selanjutnya adalah mendesain bentuk tema yang akan digunakan sangat perlu untuk dilakukan. Hal ini akan sangat menentukan jadi seperi apakah bentuk blog mu nantinya. Pihak Blogspot sendiri sudah menyediakan macam-macam bentuk thema untuk para penggunannya. Dan tema-tema yang ditawakan tersebut sudah cukup bagus untuk kita aplikasikan ke dalam blog.
Dilihat dari sisi kompabilitas, responsive dan dukungan dari SEO, theme yang ditawarkan oleh Blogspot sudah memiliki keberagaman jenis. Jenis theme blog sendiri terdiri dari text blog, hoto blog dan magazine blog. Baca artikel terkait : Tips Membuat Blog Yang Bagus

4. Menentukan jenis font yang sesuai

Untuk menentukan jenis font yang akan sobat gunakan dalam blog, pastikan sobat sudah tepat memilih jenis font. Karena jika bentuk font yang sobat pakai tidak sesuai, maka akan membuat tidak nyaman orang yang akan membaca blog tersebut.
Gunakan sedikit saja jenis font, agar proses loading website kita tidak terganggu, gunakan jenis blog yang sesuai dengan tema blog yang diambil, serta perhatikan perbandingan ukuran font yang akan dipakai.

5. Pastikan kata kunci yang akan digunakan memiliki banyak peminat

Untuk meningkatkan trafik blog, kita dapat melakukan kegiatan riset kata kunci. Sebelumnya kita harus mendaftarkan akun Google milik kita ke adwords. Setelahnya lakukan riset secara mendetail untuk mengetahui jumlah pencarian kata kunci dalam periode bulanan. Buatlah daftar kata kunci yang akan kita gunakan dengan jumlah maksimal per kalimat adalah 3 kata.
Baca artikel yang satu ini : Tips Buat Blog Lebih Menarik

Demikian ulasan yang dapat kami berikan tentang blog tips for SEO untuk sobat semua yah. Semoga artikel terbaru tentang blogging ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua terutama sobat blogger. Silakan share artikel terbaru tips mengoptimalkan blog ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Ampuh Mengoptimalkan Blog Tips For SEO"