Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula

Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula - Bagi seorang blogger pemula, sangat diperlukan tips menulis blog yang baik. Pada intinya, blogging merupakan kegiatan untuk membuat blog dan menulis konten yang menarik. Menulis konten dalam suatu blog merupakan hal yang penting agar tampilan dapat menjadi berkualitas.

Pada artikel ini kita akan mengetahui beberapa tips menulis blog yang baik sehingga tampilannya menjadi menarik serta berkualitas. Perlu kita ketahui ada dua jenis gaya dalam menulis sebuah konten yaitu gaya jurnalistik yang menampilkan langsung berita utama dari awal hingga akhir serta gaya ringkasan yang mirip gaya berita ringkas dan ditujukan pada pembaca.

Tips Menulis Blog Yang Baik

Tips Menulis Blog yang Baik

Untuk lebih jelasnya di bawah ini terdapat beberapa tips menulis blog yang baik dan dapat dijadikan sebagai referensi :

1. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti
Dalam menulis sebuah konten atau artikel usahakanlah menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti. Bahasa yang mudah dimengerti maksudnya bahasanya sederhana serta tidak berbelit-belit atau berputar-putar. Hal ini perlu dilakukan latihan berulang-ulang supaya semakin lama konten yang kita buat dapat semakin bagus.

2. Memperbanyak membaca
Membaca dapat kita lakukan dari buku, internet, atau bahkan referensi lain yang ada. Hal ini dilakukan untuk memperluas pengetahuan yang kita dapatkan. Dengan rajin membaca selain kita mendapatkan informasi juga dapat menjadikan kita dapat berfikir secara logis serta sistematis.
Dengan begitu kita dalam menulis konten juga akan lebih enak juga mudah dibaca. Konten yang menarik dan enak dibaca tentu akan menarik perhatian pengunjung untuk membaca konten yang telah kita buat dalam suatu blog.

3. Gaya bahasa unik
Tips selanjutnya yaitu memiliki gaya bahasa yang unik. Gaya bahasa yang unik tidak harus meniru tulisan orang lain yang unik dan bagus. Namun mulailah menulis dengan gaya kita sendiri. Dengan begitu lama-lama kita akan menemukan gaya bahasa kita sendiri.

Memiliki gaya bahasa yang unik serta menarik yang berasal dari kita sendiri akan jauh lebih memuaskan daripad ita meniru gaya tulisan unik yang telah dibuat orang lain. Hal ini juga dapat menjadikan peluang para pengunjung blog untuk membaca konten kita.

Baca Juga : Tips Buat Blog Lebih Menarik

Mengetahui Tips Menulis Blog yang Baik

Dari beberapa tips yang ada di atas maka kita dapat mulai menulis konten blog mulai dari sekarang. Kita tidak perlu memaksakan diri agar tulisan kita menjadi bagus dan berkualitas. Sebab dengan seringnya latihan menulis konten secara terus menerus, rajin membaca dari berbagai sumber maka lama-lama kita akan mendapatkan konten atau artikel hasil karya kita sendiri yang lebih bagus, lebih baik, serta dengan gaya bahasa yang unik.

Baca Lagi yah : Tips Agar Blog Diterima Google Adsense Terbaru

Demikian ulasan tentang tips menulis blog yang baik semoga dapat menjadikan manfaat bagi kita. Silakan bagikan artikel terbaru seputar dunia blogging ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula"