Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Buat Blog Lebih Menarik

Tips buat blog lebih menarik dan memiliki tampilan yang keren merupakan sesuatu yang menyenangkan dan membanggakan terutama bagi para pemula. Namun yang perlu diketahui yaitu bahwa membuat tampilan blog lebih menarik bukan merupakan suatu pekerjaan yang mudah.
Tips buat blog lebih menarik bagi pemula salah satunya yaitu dapat memahami struktur suatu blog. Beberapa struktur blog tersebut misalnya kita dapat memahami header, sedibar, post , serta footer. Dengan memahami dasar tersebut paling tidak kita dapat memahami elemen dari suatu blog.

Tips Buat Blog Lebih Menarik

Tips Membuat Blog Menarik

Supaya lebih jelasnya, berikut ini beberapa tips untuk membuat blog lebih menarik :

1. Domain
Terkadang di bagia ini kita jarang untuk memperhatikan. Sebenarnya blog akan terlihat lebih bagus dan juga profesional jika menggunakan domain. D sini kita sebaiknya merubah domain blogspot menjadi .com.
Alasammyakarena orang secara tidak langsung akan menilai dari alamat link kita berbobot tidaknya. Jika kita memiliki domain sendiri maka orang akan menilai bahwaartikel kita berbobot dan juga lebih profesional.

2. Template
Hal yang kedua yang perlu kita perhatikan yaitu template. Tampilan artikel pada sebuah blog yang cantik juga akan menarok perhatian pengunjung atau pembaca. Di sini kita perlu melakukan edit tentang tata letak widget, jarak letak juga perlu diatur. Atau jika diperlukan kita juga dapat mengatur warna latar supaya lebih menarik.

3. Artikel SEO
Poin ketiga ini juga termasuk penting. Mejulis artikel yang SEO friendly ini kita lakukan agar artikel dalam sebuah blog kita dapat dengan mudah terindeks oleh mesin pencari. Jika blog atau artikel kita dapat dengan mudah dicari di mesin pencari bukan tidak mungkin jika pengunjung dalam blog kita akan naik dari hari ke hari.

Baca Artikel : Bagaimanakah Tips Agar Blog Cepat Terindex Google

Mengetahui Tips Buat Blog Lebih Menarik

Dengan mengetahui tips di atas maka kita dapat dengan mudah membuat tampilan atau isi pada sebuah blog lebih menarik. Tentunya kita menginginkan blog kita semakin bertambah pengnjungnya serta berada di ranking 1 pada mesin pencarian.

Jangan Lupakan Yang Ini : Tips Menulis Blog Yang Baik Khusus Pemula

Untuk mengubah domain menjadi lebih profesional maka kita dapat membilinya, begitu juga template. Jika kita belum bisa membuat template sendiri, maka kita juga dapat membelinya. Dengan begitu tampilan template maupun domain kita akan lebih menarik dan tentnya lebih profesional. Karena itu bukan tidak mungkin jika blog kita akan menjadi banyak pengunjung. Apalagi jika didukung oleh artikel dengan isi yang berobot dan SEO friendly.

Baca Juga : Bagi Pecinta Blog, Ada 5 Tips Blog Disukai Google

Sudah menjadi suatu kewajiban seorang blogger jika menginginkan blognya tampil menarik agar menarik perhatian pengunjung. Demikian beberpa ulasan tentang  tips buat blog lebih menarik yang dapat digunakan di atas, semoga dapat menjadi manfaat bagi kita

Post a Comment for "Tips Buat Blog Lebih Menarik"