Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android – Di jaman Era modern dan teknologi makin canggih ini, sebagian besar orang mengakses internet setiap harinya. Bahkan dalam melakukan aktifitas kerja atau menjalankan usahanya dengan menggunakan media internet. Memang yah, kini internet sudah bukan sesuatu yang mewah atau langka akan tetapi sudah berubah menjadi suatu kebutuhan kebanyakan orang diseluruh penjuru dunia. Perlu kita ketahui bahwa layanan internet di negeri ini masih terbilang cukup mahal, seseorang pengguna internet mungkin bisa menghabiskan puluhan hingga ratusan ribu untuk membeli paket kuota internet. Lalu bagaimana agar kita tetap bisa mengakses internet dengan biaya minimalis.hehehe. Gayanya udah kayak desain rumah yah, pake minimalis segala. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas trik khusus browsing tanpa koneksi internet atau browsing offline dengan mudah.

Cara browsing internet offline

Ada banyak browser yang familiar digunakan untuk mengakses internet baik di pc/laptop dan hp android bagi kebanyakan pengguna internet, antara lain : Google Chrome, Mozila Firefox dan Opera Mini. Sebelum mencoba browsing internet gratis atau tanpa koneksi internet menggunakan browser Google Chrome dan Mozilla Firefox, kita perlu melakukan beberapa pengaturan khusus pada browser tersebut. Selain itu kita juga memerlukan adanya pihak ketiga sebagai aplikasi tambahan guna mengakses internet gratis. Langsung saja kita simak bersama langkah-langkah browsing internet secara offline atau tanpa koneksi internet dibawah ini.

Cara  browsing internet secara offline atau tanpa koneksi internet.

Seperti kita ketahui sebelumnya, kita memerlukan aplikasi atau software tambahan untuk mengakses intenet secara offline tanpa koneksi internet. HTTracks merupakan salah satu software yang sangat ampuh dalam hal browsing internet gratis. Silakan download aplikasi HTTracks terlebih dahulu di http://httracks.com

Langkah-langkah browsing tanpa koneksi internet :
  • Install aplikasi browsing internet offline yang sudah kita download sebelumnya di pc atau laptop. Kemudian buatlah folder file dengan nama sobata atau apapun pada pc tersebut.
  • Folder baru tersebut akan digunakan untuk menyimpan video yang kita download pada web menggunakan browser yang biasa digunakan.
  • Selanjutnya akan muncul seperti kolom yang kita gunakan untuk memasukan link url situs atau web yang akan di download. Lalu klik tombol Next atau Selanjutnya.
  • Proses download berjalan tergantung pada kecepatan akses internet dan besar kecilnya file video yang kita download.
  • Lihat video hasil download pada folder yang sudah kita buat sebelumnya.
Baca Juga : 4 Aplikasi Majalah Di Android Keren Dan Seru

Ternyata mudah banget kan, akhirnya kita bisa browsing internet gratis tanpa kuota internet atau koneksi internet. Silakan aja sobat semua mencoba trik internet offline agar menghemat kuota internet yah. Semoga artikel tentang cara browsing internet gratis ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share artikel menarik ini melalui social media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet di Android"