Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mana Yang Terbaik Diantara Processor Smartphone Snapdragon, Mediatek Dan Exynos?

Mana Yang Terbaik Diantara Processor Smartphone Snapdragon, Mediatek Dan Exynos? – Sobat Idrisbrowsingan, Bagaimanakah kabar sobat semuanya? Semoga ajah kita semua masih dalam limpahan karunia, rahmat dan hidayah Allah SWT. Biasanya sebelum membeli hp android atau smartphone lainnya kita mencari data spesifikasi beberapa hp dari berbagai merk sebagai bahan perbandingan. Dilihat dari segi  processor, setiap brand smartphone kadang menggunakan tipe processor yang berbeda-beda, seperti processor snapdragon, mediatek dan exynos. Pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan informasi mengenai perbandingan processor ponsel pintar snapdragon, mediate dan exynos mana yang terbaik dari ketiganya.

Dalam sebuah smartphone, processor merupakan otak dari smartphone seperti halnya pada manuasia yang memiliki peran penting dalam mengatur kinerjad smartphone tersebut. Smartphone android yang bagus pada umumnya menggunakan processor berkualitas tinggi antara lain : Snapdragon, Mediatek, dan Exynos serta Intel. Tentu saja ada perbedaan kualitas dari masing-masing jenis processor android tersebut. Android smartphone dengan kualitas tinggi sudah pasti mengadopsi otak processor berkualitas tinggi dan canggih. Kebetulan edisi kali ini kita akan membahas perbedaan dari processor snapdragon, mediatek dan exynos pada ponsel android. Kalau menurut sobat, dari ketiga processor tersebut mana processor yang terbaik? Simak artikel perbandingan processor snapdragon dengan mediatek dan exynos terbaik sebagai referensi sebelum membeli hp android yang baru.

Smartphone processor Snapdragon, Mediatek dan Exynos rupanya memang bersaing dalam memaksimalkan kinerja ponsel pintar itu sendiri. Hanya 3 jenis processor tersebut yang mampu bersaing didunia ponsel android. Lalu, sebenarnya rahasia apa sih yang ada dalam pikiran kita mengenai processor android snapdragon, mediatek dan exynos.

Mana yang terbaik antara processor android Snapdragon, Mediatek dan Exynos? Simak perbedaan dari processor android Snapdragon vs Mediatek vs Exynos dibawah ini :
  • Snapdragon
    Processor Snapdragon Android
Snapdragon merupakan processor android yang bisa dibilang saingan utama processor exynos karena processor jenis ini sangat laris dipasaran dan terbukti banyak pabrikan smartphone sudah menggunakannya. Harga processor snapdragon relative lebih murah namun kualitas tetap bagus dengan  maksimal dan semakin mantabs saja. Hal ini menambah nilai jual bagi pabrikan smartphone karena menggunakan processor snapdragon pada ponsel pintar produksinya. Hingga saat ini, ada 3 tipe processor snapdragon yaitu versi 400 untuk level awal, 600 level menengah dan 800 untuk level tertinggi pada jaringan flagship. Processor snapdragon memiliki kinerja dan efisiensi paling baik dengan dukungan ketahanan terhadap konsumsi daya baterai dan pengolahan grafis tinggi. Oleh karena itu, processor pabrikan Qualcomm ini menjadi processor unggulan smartphone terbaik.
  • Mediatek
    Processor Mediatek Smartphone
Processor Mediatek terakhir kemarin mengeluarkan chipset Helio X20, X25 dan X30 yang keluar tahun ini. Prosesor mediatek merupakan prosesor pertama di dunia yang memiliki 10 inti (core). Walaupun dulu pernah down karena selalu bermain di jajaran kelas bawah, pada akhir-akhir ini MediaTek mulai menunjukan eksitensinya dengan cara mulai mengeluarkan prosesor seri P dan X yang mampu bersaing dengan prosesor kelas atas. MediaTek mempunyai keunggulan yang belum mampu di ikuti pabrikan processor lain yaitu harganya yang murah meskipun itu seri X. Lihat saja Xiaomi Redmi Pro yang mengusung Helio X25, dengan ‘mahar’ 3 hingga 4 juta kita sudah bisa merasakan performa flagship karena mengadopsi processor Mediatek. Benar-benar mantabs nie processor smartphone sob!
  • Exynos
    Processor Exynos Smartphone
Processor smartphone Exynos yang satu ini merupakan processor smartphone pabrikan korea yang kini menempati posisi puncak penjualan ponsel smartphone berbasis android. Smartphone Samsung misalnya, pabrikan smartphone asal korea tersebut memproduksi kebanyakan tipe ponsel pintarnya dengan dibekali processor Exynos. Oleh karena itu, biasa orang menyebutnya processor orang kaya karena smartphone dengan processor Exynos sudah flagship dan pasti harganya cukup mahal. Salah satu tipe smartphone Samsung yang dibekali dengan processor Exynos yaitu Samsung Galaxy S7 yang kini menjadi smartphone samsung paling diminati banyak orang. Secara umum, processor Exynos 99% tidak memiliki kelemahan dengan performanya mampu memberikan pengalaman menggunakan smartphone menjadi menyenangkan, multitasking dan gaming pun minor dengan kata ‘lag’. Tapi, tetap saja smartphone yang menggunakan prosesor Exynos mempunyai harga yang cukup mahal. Rupanya processor Exynos ini memang paling unggul dibanding 2 pesaing lainnya yakni Snapdragon dan Mediatek.

Itulah beberapa ulasan mengenai processor smartphone yang kini sedang booming, perbandingan antara processor Snapdragon, Mediatek dan Exynos sehingga bisa menjadi referensi sebelum sobat membeli smartphone ke gerai smartphone terdekat. Semoga artikel tentang processor android smartphone terbaru ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan bagikan artikel idrisbrowsingan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.



Post a Comment for "Mana Yang Terbaik Diantara Processor Smartphone Snapdragon, Mediatek Dan Exynos?"